Giat Komsos Babinsa Koramil 1614-03/Hu'u Bersama Warga Binaan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Giat Komsos Babinsa Koramil 1614-03/Hu'u Bersama Warga Binaan

Tuesday, March 28, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Kali ini Babinsa Desa Adu Serka Landa kembali melaksanakan kegiatan komsos dengan warga masyarakat binaannya di Dusun Tahira, khususnya masyarakat petani jagung, Selasa 28 Maret 2023.


 Babinsa mengatakan, jika dalam membina masyarakat tani, tentu tidak boleh segan dan malas untuk turut membantu kegiatan masyarakat.


"karena jalinan komunikasi sosial  kita bersama warga di wilayah binaan selama ini di nilai baik oleh warga.Kita juga selalu berikan pengawasan dan pendampingan dalam bertani untuk mendukung swasembada pangan sekaligus mengangkat perekonomian para petani tersebut": ungkap Babinsa.


Di wilayah Kabupaten Dompu sekarang ini masyarakat sudah mulai sibuk dengan panen jagung, setelah panen, mereka juga harus menjemur untuk mengurangi kadar air supaya jagung tidak mengalami pembusukan yang dapat merusak kualitas jagung, dan menurunkan harga jual saat akan dipasarkan.


"Kami Sebagai Babinsa akan terus melakukan  pendampingan khusus kepada para petani di wilayah binaan. Dengan harapan semoga dari hasil pertanian jagung ini dapat meningkatkan perekonomian warga" Kata Babinsa.(D)