Perwakilan PT. STM / Vale Mangkir Saat Audiensi, AMPPA Kembali Blokade Jalan Nasional
Cari Berita

Iklan 970x90px

Perwakilan PT. STM / Vale Mangkir Saat Audiensi, AMPPA Kembali Blokade Jalan Nasional

Tuesday, March 21, 2023

 

Suasa Audensi PT. STM/Vale Bersama AMPPA di Ruang Rapat Bupati Dompu 


Dompu, Infobima.com - Buntut kekecewaan atas ketidak hadiran pihak perwakilan manajemen PT. STM / Vale dalam audiensi yang digelar di ruang rapat Bupati Dompu pada selasa (21/03/2023) siang tadi, malam ini  Aliansi Masyarakat Peduli Pajo (AMPPA)  kembali melakukan pemblokiran jalan yang dipusatkan di depan PUSKESMAS Desa Ranggo.




Massa aksi AMPPA yang di bantu sejumlah warga masyarakat, melakukan pemblokiran jalan dengan menggunakan batu dan sejumlah kayu gelondongan serta melakukan pembakaran Ban di tengah jalan yang di blokir massa tersebut.




Khairul Imam S.Pd, yang juga Koordinator aksi mengungkapkan, bahwa pada saat aksi yang dilakukan AMPPA kemarin, Pemda Dompu melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Syamsul Ma'arif ST, berjanji akan mempertemukan AMPPA dengan pihak PT. STM / Vale guna membicarakan tuntutan mereka. Bahkan, hal itu di pertegas oleh Kapolres Dompu yang pada sore kemarin mendatangi massa aksi dan berjanji akan memfasilitasi audiensi antara AMPPA dengan pihak STM / Vale.



" kemarin mereka berjanji akan menghadirkan perwakilan manajemen STM / Vale dalam agenda audiensi dengan kami hari ini, tapi nyatanya siang tadi, malah hanya di hadiri, Sekda Dompu yang didampingi Kadis Disnaker serta Camat Hu'u bersama sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Hu'u ", Ujarnya.




Khaerul Imam malah, mempertanyakan kehadiran sejumlah kepala se - Kecamatan Hu'u di audiensi itu, karena mereka adalah pejabat publik, dan bukan pejabat internal Manajemen STM / Vale.


Dirinya menduga, tindakan itu merupakan strategi pemerintah yang dengan sengaja membenturkan antar sesama putra daerah bumi Nggahi Rawi Pahu. 



" Untuk apa sejumlah kepala Desa dan Camat Hu'u hadir di audiensi itu, padahal mereka tidak memiliki kapasitas untuk memutuskan apakah tuntutan kami dapat terakomodasi atau tidak, karena memang mereka bukan bagian dari manajemen internal STM / Vale ", Keluhnya.




Khaerul imam menambahkan, dirinya bersama Aliansi Masyarakat Peduli Pajo yang didukung seluruh masyarakat Kecamatan Pajo, akan terus melakukan perlawanan dan memperjuangkan tuntutan mereka demi kepentingan masyarakat.



Dari pantauan media infobima.com, hingga malam ini arus lalu lintas di jalan trans nasional Hu'u - Dompu alami kemacetan total dan mengakibatkan sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat menumpuk disepanjang jalan tersebut hingga sejauh lebih kurang 300 meter.(IB).