Babinsa Desa Daha Koramil Rutin Adakan Ronda Malam di Wilayah Binaannya -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Desa Daha Koramil Rutin Adakan Ronda Malam di Wilayah Binaannya

Monday, April 10, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Babinsa Desa Daha Serda Abdullah Maulana, rutin adakan kegiatan ronda malam bersama warga binaannya di Dusun Daha Barat Desa Daha, Minggu 9 April 2023.


Biasanya Babinsa melakukan ronda malam usai melaksanakan shalat tarawih dan tadarus bersama di Mesjid, Babinsa melakukan ronda malam di salah satu pos di RT 001/RW 001, perbatasan Dusun Daha Barat, disitu Babinsa menyempatkan waktu luangnya untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga.


Dalam komsos-nya kali ini Babinsa membahas tentang keamanan lingkungan di Desa Daha pada umumnya. Babinsa bersama tokoh masyarakat yang ada memberikan arahan terhadap para muda yang berdomisili di Desa Daha agar mereka tidak sampai bergadang dan berkeluyuran sampai larut  malam.


"kalau Adik-adik seperti itu nantinya dapat mengganggu warga lain yang sedang melaksanakan istirahat malam karena mereka seharian lelah bekerja sambil Puasa" ungkap Babinsa.


Babinsa juga memberikan penekanan terhadap warga yang dapat giliran jaga malam agar menjalankan tugas dengan baik, yang penuh rasa tanggung jawab.


"Apalagi pos ini berada di ujung kampung, jadi harus betul-betul waspada terhadap hal-hal yang kemungkinan terjadi yang tidak kita inginkan" harapnya.


Dan mengingatkan juga supaya warga dapat memastikan waktu istirahatnya untuk saling bergantian berjaga, jangan sampai kecolongan, karena yang dapat giliran jaga jam 03 00 - 04 00 akan membangunkan warga untuk waktunya Sahur. 


"Tetap semangat dan kompak selalu demi keamanan dan kenyamanan warga. Segeralah melapor kalau ada hal-hal yang mencurigakan kepada Kadus atau pihak keamanan dalam hal ini Babinsa atau Babinkamtibmas"Ucap Bang Maulana".(D)