DANDIM 1614/DOMPU Lepas Sejumlah Putra Terbaik Dari Dompu Ikut Seleksi KOMCAD
Cari Berita

Iklan 970x90px

DANDIM 1614/DOMPU Lepas Sejumlah Putra Terbaik Dari Dompu Ikut Seleksi KOMCAD

Thursday, April 27, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Sebanyak 22 orang putra terbaik Dompu di lepas oleh Dandim 1614 Dompu sebagai calon Komcad (Komponen Cadangan), mereka diberangkatkan  untuk menuju Mataram Lombok guna mengikuti seleksi di Makorem 162/WB sebelum menempuh pendidikan di Bali sampai dengan pembulatan materi Komcad di Batujajar Bandung, Selasa sore 25 April 2023. 


Kegiatan pelepasan 22 Orang anggota Komcad ke Mataram ini dihadir oleh sekitar 100 Orang antara lain Pasiter Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf M Yamin. Pasi Inteldim 1614/Dompu, Kapten Inf Adisan, Anggota Komcad. Sejumlah Anggota Kodim dan Warga masyarakat umum.


Dandim 1614/Dompu memberikan arahan kepada para calon dalam hal ini di wakili oleh Pasi Ter Kodim Kapten Inf M Yamin di Lapangan Bola Kodim 1614/Dompu, beberapa jam sebelum mereka diberangkatkan.


Arahan singkat Pasi Ter menyampaikan, "Kami mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan penghormatan bagi seluruh pendaftar calon Komcad, baik yang terpanggil mengikuti seleksi tahap berikutnya maupun yang belum terpanggil. Kami semua berharap dan mendoakan semoga adik-adik pendaftar dari Kodim Dompu ini agar lulus semua dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti diklatsarmil dan lulus bergabung menjadi Komcad" Ungkapnya.


Dijelaskan Pasi, Komcad ini dibentuk, bertujuan untuk memperbesar dan memperkuat,  kemampuan TNI dalam menghadapi berbagai ancaman Militer serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia. 


"Jangan sia-siakan kesempatan ini. "Harap.



"Tetap jaga fisik dan kesehatan agar kalian tetap prima sampai masuk pendidikan. Kalian memdapatkan dukungan dari Dandim dalam bentuk Bis dan logistik. Dimanapun kalian berada agar tetap menjaga nama baik  kalian, keluarga dan Kodim 1614/Dompu. Kalian adalah pemuda yang terpilih dan kesempatan ini sebagai pembekalan dasar bagi kalian sebelum masuk dunia pendidikan laksanakan semua kegiatan dengan tulus dan ikhlas. Jaga faktor keamanan, sebelum, selama dan selesai kegiatan dimanapun berada. Semoga apa yang dicita-citakan tercapai, "Ujar Pasi".(D)