Giat Patroli Gabungan TNI, POLRI, DLAJR Dalam Rangka Cipta Kondisi Aman Pasca Idul Fitri 1444 H/2023 M
Cari Berita

Iklan 970x90px

Giat Patroli Gabungan TNI, POLRI, DLAJR Dalam Rangka Cipta Kondisi Aman Pasca Idul Fitri 1444 H/2023 M

Monday, April 24, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Giat Patroli Gabungan TNI, POLRI, DLAJR dan Instansi pandukung lain dalam rangka Cipta Kondisi Pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.Pada Minggu 23 April 2023 Pukul 09 00 Wita.


Kegiatan patroli gabungan ini di pimpin oleh Pasi Ops Kodim 1614/Dompu Kapten Inf Mahdin yang di dampingi oleh Padal Ops Polres Dompu Akp Alfons.


Rangkaian kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel pagi. Bertempat di Lapangan apel Mapolres Dompu Kelurahan Pelita Kec Dompu Kab Dompu. Personil Patroli gabungan adakan apel pengecekan yang di pimpin oleh Padal Ops Polres Dompu. 


Dalam kegiatan apel pengecekan ini beliau menyampaikan : Perlu di ketahui bersama bahwa tugas kita dalam pelaksanaan patroli hari ini adalah mengunjungi tempat Wisata yang ada diwilayah Kabupaten Dompu.


Tetap jaga faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan tugas dan apabila terdapat sesuatu yang menonjol maka segera dilaporkan ke yang tertua masing-masing.


Mari Kita laksanakan kegiatan patroli ini dengan Ikhlas dan Semangat karna kalau terkait masalah Keamanan adalah Tugas pokok kita sebagai Aparat Negara.


Pukul 10 00 Wita, Rombongan Personil Patroli star dari Mapolres Dompu menuju ke sasaran pertama yaitu di lokasi Wisata Dam Mila di Desa Rababaka Kec Woja Kab Dompu.

Dilokasi wisata ini dominan di padati oleh pengunjung warga lokal yang sengaja datang untuk Selfi dan berfoto mengabadikan dan menikmati suasana pemandangan Cekdam terbasar dan terluas di Kabupaten dompu ini.


Lanjut ke lokasi kedua Rombongan Patroli gabungan menuju ke Wisata Pantai Ria di Dusun Ria Desa Riwo Kec Woja Kab Dompu.

Di Pantai Ria Ketua Rombongan dan anggota personil patroli menyempatkan waktu untuk menyapa pengunjung wisata dan memberikan himbauan agar tetap hati-hati bila hendak mandi di laut, jangan biarkan Anak-anaknya mandi sendiri, harus tetap didampingi dan di awasi karna bisa aja perubahan cuaca angin kencang dan ombaknya kuat.


Lokasi terakhir yang ke tiga Rombongan Patroli gabungan menuju ke Tempat wisata yang tidak kalah ramai pengunjungnya yaitu di Kolam Renang Mada Prama yang berlokasi di Desa Buna Kec Woja Kab Dompu.


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi warga   sebagai wujud perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Dompu.


Seluruh rangkaian kegiatan Patroli berakhir pada pukul 14 30 wita dan Situasi di wilayah Kab Dompu dan sekitarnya dapat di sebut aman dan lancar.(D)