Babinsa Monta Baru Ajak Warga Binaan Tetap Jaga Keharmonisan dan Kebersamaan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Monta Baru Ajak Warga Binaan Tetap Jaga Keharmonisan dan Kebersamaan

Monday, May 22, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Sabtu pagi Babinsa Monta Baru dan Babinkamtibmas rutin adakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di Desa binaan.


Situasi Kamtibmas di Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu saat ini dapat di sebut aman dan tentram.

Demikian pula nilai-nilai kebersamaan dan kekompakan masyarakat masih terbina dengan baik.


Untuk itu, Babinsa Serda Faruk mengajak warga masyarakat binaannya agar senantiasa menjaga keharmonisan dan kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik selama ini agar tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi agar menjadi contoh yang baik bagi desa yang lain.


Arahan itu disampaikan oleh Babinsa saat bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Lingkungan II pada hari Sabtu 20 Mei 2023, pukul 09.30 Wita.


"Keharmonisan dan kebersamaan yang sudah melekat dalam kehidupan bermasyarakat saat ini supaya terus dijaga. 

Hindari permusuhan dan perselisihan. 

Terutama anak-anak remaja, para orang tua masing-masing supaya menasehati agar anak-anaknya tidak membully temannya karena akan merusak keharmonisan dan kebersamaan," ujarnya.


Babinsa juga menghimbau jika ada permasalahan supaya disekesaikan dengan baik secara kekeluargaan dan musyawarah untuk mencapai mufakat.


"Bila terdapat suatu masalah agar diupayakan untuk dilakukan dengan cara mediasi atau musyawarah untuk mencapai mufakat dan menjalin komunikasi yang baik," pintanya.


Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Desa kita ini sehingga Kelurahan Monta baru tetap aman dan tentram.