Disnakkeswan Dompu Lepas Pengiriman Sapi Potong 366 Ekor Menuju DKI
Cari Berita

Iklan 970x90px

Disnakkeswan Dompu Lepas Pengiriman Sapi Potong 366 Ekor Menuju DKI

Friday, May 19, 2023

 

Proses pelepasan 366 ekor sapi potong untuk di kirim ke DKI Jakarta oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Dompu 


Dompu, Infobima.com - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Kabupaten Dompu mengirim 366 ekor sapi potong untuk menuju DKI Jakarta, pada Kamis 18 mei 2023.


Pengiriman 366 ekor sapi tersebut melalui jalan darat dengan menggunakan 13 mobil tronton. Hal ini menunjukan jika kabupaten Dompu merupakan salah satu  Daerah di provinsi NTB sebagai  penyuplai ternak potong terbanyak untuk di kirim di berbagai daerah, antara lain Sulsel, Kalsel, Kaltim,  serta DKI Jakarta.


Pelepasan ternak sapi itu langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.MT yang didampingi PLT Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Kadisnak Keswan) Muhammad Abduh, SE.M.Si


Kadisnak Keswan Muhammad Abduh, SE.M.Si menjelaskan, jika 366 ekor sapi potong yang dikirim ini merupakan untuk kebutuhan hari raya Idul Adhar nanti, dan momen ini bisa dimanfaatkan oleh petani ternak di Dompu untuk menjual sapi mereka dengan harga mahal.


"Momen ini sangat membanggakan bagi para petani ternak untuk menjual ternak-ternaknya dengan harga yang cukup menggiurkan. Mereka bisa menjual dengan harga 20 juta sampai 25 juta per ekornya" ungkapnya.


Kadis Peternakan juga mengungkapkan, jika Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan akan tetap berupaya untuk terus mendukung program sektor peternakan sebagai salah satu program unggulan Jara Pasaka.


"Insya Allah kita akan terus mendukung untuk mensukseskan program unggul Jara Pasaka"tandasnya.(D)