KODIM 1614/DOMPU Gelar Latihan UTP Jabatan Teritorial TA 2023
Cari Berita

Iklan 970x90px

KODIM 1614/DOMPU Gelar Latihan UTP Jabatan Teritorial TA 2023

Thursday, May 11, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Tepat di Lapangan utama Makodim 1614/Dompu Jln. A. Yani Kel. Dorotangga Kec. Dompu Kab.Dompu berlangsung kegiatan Latihan UTP Jabatan Teritorial Tingkat Kodim 1614/Dompu Tahun Anggaran 2023, Rabu tanggal 10 Mei 2023 Pukul 07.30 wita.

.


Kegiatan Latihan tersebut adalah merupakan salah satu Program kerja yang rutin dan harus di selenggarakan oleh seluruh Kodim se Udayana, karena tuntutan tugas dan perintah dari Komando atas dalam hal ini sesuai susunan organisasi jabatan, yang harus diselenggarakan langsung oleh Staf Operasional Kodim 1614/Dompu dan di ikuti oleh seluruh Anggota Personil TNI Kodim 1614/Dompu.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya. Kasdim 1614/Dompu selaku (Katim Wasev Latihan) Mayor Inf Abdul Haris, SH.,MH.

Pasi Ops Selaku (Komandan Latihan) Kapten Inf Mahdin.

Seluruh Perwira Staf Makodim 1614/Dompu serta seluruh jajaran Danramil Kodim 1614/Dompu.


Yang menjabat sebagai Perwira  Pengawas yakni, Danramil 1614-02/Hu'u, Kapten Inf Muslimin.

Pasi Log Dim 1614/Dompu Kapten Inf Ibrahim. 


Perwira Penguji Materi antara lain :

Danramil 1614-01/Dompu Kapten Inf M. Kasim. Danramil 1614-03/Kempo Kapten Inf M. Safi'i.

Danramil 1614-04/Kilo Lettu Inf Hamzah.


Rangkaian kegiatannya berawal pada pukul 07.00 wita. Seluruh anggota melaksanakan apel pagi dan pengecekan oleh Pasi Ops Kapten Inf Mahdin.



"Pagi ini seluruh Anggota melaksanakan UTP Jabatan sesuai dengan jabatannya masing-masing dan pelaksanaannya selama dua hari, harapan saya selaku Pasi Ops Kodim 1614/Dompu selaku Danlat agar dalam pelaksanaannya harus betul-betul serius dan sungguh sungguh guna meningkatkan kemampuan dan menguasai ilmu penting yang di sajikan oleh Penyelenggara" ungkapnya.


Dasar dari kegiatan latihan UTP Jabatan ini di selenggarakan adalah surat telegram dari Komando atas, agar seluruh Personil TNI Kodim 1614/Dompu melaksanakan Latihan UTP Jabatan tersebut.


"Pelaksanaan latihan ini dilaksanakan selama dua hari, manfaatkan latihan ini untuk mengingat-ingat kembali materi sesuai jabatannya kita masing-masing dan pos-pos penguji yang harus di lewati ada tiga pos" jelas Pasi Ops.


Adapun Jabatan yang akan di uji hari ini antara lain, Jabatan Batih Bung. Batih TUUD. Batih Komsos. Batih Wanwil. Batih Bhakti TNI.

Baurdata Koramil. Dan Babinsa.


Kegiatan UTP Jabatan Teritorial Umum Tingkat Kodim 1614/Dompu untuk hari pertama ini di nyatakan selesai pada pukul 12.00 wita, dan di akhiri dengan evaluasi seluruh kegiatan oleh Kepala Staf Kodim Selaku Ketua Tim Wasev latihan.


Keseluruhan kegiatan UTP Jabatan ini berjalan dengan bagus dan semangat tolong di pertahankan dan ditingkatkan sehingga semua program dan kegiatan satuan berjalan dengan baik.


"Latihan UTP ini untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan perorangan sesuai jabatan masing masing guna mendukung pelaksanaan tugas ke depan "Ucap Kasdim".(D)