Babinsa Bali Satu dan Babinsa Sorisakolo Kembali Lakukan Komsos Bersama Warga Binaan -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Bali Satu dan Babinsa Sorisakolo Kembali Lakukan Komsos Bersama Warga Binaan

Thursday, June 15, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Kembali, Babinsa Koramil 1614-01 Dompu melakukan kegiatan komsos bersama warga binaan, dan hal ini dilakukan Babinsa Kelurahan Bali Satu dan Babinsa Desa Sorisakolo, pada Rabu 14 Juni 2023.


Babinsa Kelurahan Bali satu Serka Amiruddin bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Lurah dan Bidan Desa beserta warga binaannya.


Pada kesempatan tersebut sekaligus Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap Bapak Lurah dan Bidan Desa yang melaksanakan kegiatan pemantauan kondisi salah satu balita yang mengalami (Stanting) Putri dari Ibu Imel Wulandari di Lingkungan Bali Satu Barat.


Dalam kegiatan tersebut Babinsa menyampaikan dan menghimbau kepada orangtuanya agar selalu mengecek kondisi kesehatan anaknya ke Bidan atau di Puskesmas.


Sementara itu, Babinsa Desa Sorisakolo Serma Arif Rahman dan Bhabinkamtibmas  melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Sekertaris Desa beserta warga binaan di Kantor Desa Sorisakolo. 


Pada kesempatan tersebut Babinsa sekaligus mendampingi kegiatan mediasi atas permasalahan yang terjadi terhadap warga binaannya.


Keduanya saling tuding karna selisih paham antara Sdr Muliadin dengan Sdr Muhammad. Dalam kegiatan mediasi tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan saling bermaafan.


Babinsa mengingatkan kepada kedua belah pihak yang bertikai agar tidak mengulangi lagi kesalahan tersebut, karna nantinya dapat menyebabkan timbulnya permasalahan yang lebih besar lagi. "Tegas Babinsa".