Babinsa Desa Adu Koramil 1614-03/Hu'u, Hadir Ditengah Pelajar SMA 1 -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Desa Adu Koramil 1614-03/Hu'u, Hadir Ditengah Pelajar SMA 1

Tuesday, June 27, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Babinsa Desa Adu Serka Landa adakan kegiatan pengamanan di Sekolah SMA 1 Hu'u. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Pada Senin 26 juni 2023, Pukul 08 00 Wita.


Babinsa Desa Adu menghimbau kepada seluruh Pelajar SMA 1 Hu'u agar tidak melakukan hal-hal yang negatuf seperti tawuran antar Pelajar yang kerap terjadi paska kelulusan. Babinsa berharap agar tidak mudah terpancing emosi apabila berpapasan dengan Pelajar dari sekolah lain, yang pada akhirnya berujung tawuran.


Akibat dari kenakalan remaja yang mayoritas masih duduk di bangku sekolah, Efeknya menimbulkan keresahan bagi Warga di sekitar. Hal tersebut biasanya berawal hanya dari hal sepele, saling adu mulut, saling ejek dan akhirnya terjadi aksi saling lempar. 


Akibat dari saling lempar dan bahkan menggunakan senjata tajam membuat masyarakat resah. Pada akhirnya akan berujung pada penyesalan akibat dari perbuatan pelajar.


Maka dari itu diharapkan tidak ada Pelajar SMA 1 Hu'u khususnya, yang terlibat aksi tawuran, aksi tawuran di kalangan pelajar harus diantisipasi sejak dini, dalam hal ini semua pihak harus berperan aktif.


Disamping peran guru sebagai pembimbing di sekolah, peran orang tua pun harus mampu mendidik dan memberikan arahan kepada anaknya, agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. Sebab cenderung terjadinya tawuran adalah akibat dari pergaulan bebas. "Terangnya".