Babinsa Pekat dan Babinsa Calabai Giat Teritorial di Wilayah Binaan -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Pekat dan Babinsa Calabai Giat Teritorial di Wilayah Binaan

Wednesday, June 14, 2023



 Dompu, Infobima.com - Dua anggota Koramil 1614-05 pekat tengah giat teritorial di wilayah binaan, hal itu dilakukan Babinsa Desa Pekat dan Babinsa Desa Calabai, pada Selasa 13 Juni 2023 



Babinsa Desa Pekat Sertu Hiji Budin dalam giatnya, dia bersama Kepala Desa Pekat mendampingi Camat Pekat Ibu Nur Aini Spd yang turun langsung kelapangan dalam rangka mengontrol dan mengawasi langsung harga Gas LPG subsidi 3Kg di setiap pangkalan maupun agen resmi LPG di Kecamatan Pekat.


Menurut Babinsa yang dilaksanakan mengontrol dan mengawasi langsung harga Gas LPG subsidi 3Kg ini adalah dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan juga untuk memastikan pendistribusian Gas LPG bersubsidi ini tepat sasaran.


Dalam kegiatan Camat tersebut sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan menjalin kemitraan kepada warga masyarakat sehingga kehadiran Babinsa benar-benar di rasakan oleh warga dan Babinsa juga menghimbau kepada warga agar antri yang tertib dalam pengambilan dan pembelian Gas LPG.


Di tempat terpisah Babinsa Desa Calabai Sertu Sudarno adakan komsos dengan warga binaan. 


Babinsa menghimbau kepada orang tua yang mempunyai anak yang menginjak remaja agar selalu di kontrol supaya tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif seperti Balap Liar, Miras dan Narkoba. 


Barikan mereka pemahaman agar menyadari akan bahayanya dari penyalahgunaan Narkotika dan obat terlarang serta zat adiktif atau psikotropika terhadap penggunanya, Sertu Sudarno mengajak warga binaannya untuk tidak mendekati apalagi menjadi pengguna barang haram tersebut. 


Babinsa menegaskan bahwa Selain merusak organ tubuh serta mental para pengguna dapat mengganggu lingkungan, para pengguna, pengedar maupun memproduksi narkoba juga dikenai sanksi yang berat oleh pihak yang berwajib.


Dengan dilakukannya sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat diharapkan bisa memberikan pengetahuan serta menumbuhkan kesadaran masyarakat terutama para pemuda akan bahayanya akibat narkotika.