Dandim 1614/Dompu Hadiri Apel Satkamling Di Polres Rayakan HUT Bhayangkara Ke-77 Ta 2023 -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim 1614/Dompu Hadiri Apel Satkamling Di Polres Rayakan HUT Bhayangkara Ke-77 Ta 2023

Wednesday, June 21, 2023

 

Dompu, Infobima.com -


Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M, menghadiri Apel Satkamling yang digelar Polres Dompu, di lapangan apel Polres Dompu, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara (HUT) ke-77 Tahun 2023. Rabu 21 Juni 2023.


 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hari Kamtibmas menjelang pemilu serentak 2024 mendatang yang dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba Satkamling tingkat Polres Dompu.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Dompu H Abdul Kader Jaelani. Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajaty S.T., M.M. Kapolres Dompu AKBP Arif Hidayat, S,Sos. Perwakilan Kejari Dompu. Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Kapten Inf Adisan dan Para tamu undangan.


Kapolres Dompu AKBP Arif Hidayat, S,Sos, dalam kesempatan itu membacakan amanat Kapolri, dia menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar Polri mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling, dan semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara suakarsa.


"Sesuai cita-cita leluhur Bangsa Indonesia, tentunya berbagai dinamika tantangan tersebut harus kita hadapi bersama dengan mengedepankan kolaborasi dan partisipasi aktif masyarakat. 

Untuk itu Polri terus mengembangkan potensi Masyarakat melalui pengamanan Swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan" tandasnya.


Hal ini sejalan dengan program transformasi menuju Polri yang presisi, tepatnya pada kebijakan transformasi operasional program kelima dan kegiatan ke -21 yaitu peningkatan peran aktif paham Swakarsa di lingkungan atau wilayah kerjanya dan pemantapan pembinaan PAM Swakarsa.


"Kegiatan ini merupakan program yang diselenggarakan oleh Kepolisian Republik Indonesia secara menyeluruh guna menciptakan keamanan di masing-masing wilayah" ungkapnya.