Datang KOMANDAN Baru, Disambut Dengan Meriah Oleh Seluruh Personil KODIM 1614/DOMPU Beserta Persit -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Datang KOMANDAN Baru, Disambut Dengan Meriah Oleh Seluruh Personil KODIM 1614/DOMPU Beserta Persit

Friday, June 16, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Penyambutan Dandim 1614/Dompu yang baru Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati S.T,M.M.M beserta Ibu, disambut meriah dengan acara Adat Khas Kabupaten Dompu.Kamis 15 juni 2023, Pukul 08 00 Wita.


Acara tersebut berlangsung di Makodim 1614/Dompu Jl. A Yani Kel Dorotangga Kec Dompu Kab Dompu. 


Komandan Kodim 1614/Dompu yang baru beserta Ibu tiba di depan Makodim 1614/Dompu, Selanjutnya menerima Laporan dari Perwira Piket Pelda Muslimin dan Laporan dari anggota jaga pos sekaligus dengan pengalungan bunga sebagai simbol atau tanda ucapan selamat datang dan selamat bergabung di Makodim 1614/Dompu.


Lanjut terima laporan dari Danru Jajar Kehormatan terpimpin, terus ke tarian adat *Wura Bongi Monca Dompu* serta dilanjutkan dengan salam-salaman.


Seluruh Anggota beserta Istri berjajar rapi sepanjang jalan menuju Kantor, Bertepuk tangan sambil menyanyikan lagu "Selamat Datang" Dengan sambutan yang penuh dengan ceria.


Dandim menerima paparan singkat dari Kasdim terkait situasi wilayah Jajaran Kodim 1614/Dompu.


Perhatian Dandim 1614/Dompu dalam Sambutanya yang pertama kali intinya.


Kami ucapakan terimah kasih kepada Kasdim dan seluruh anggota atas acara penyambutan yang sangat luar biasa, karena kami melihat begitu antusias dan kebersamaanya seluruh anggota Dalam menyambut Kami untuk bergabung disatuan Kodim 1614/Dompu ini.


Harapan kami bagi seluruh anggota agar selalu menjaga kebersamaan karena tanpa kebersamaan itu suatu hal yang mustahil satuan kita ini bisa sukses.


Saya bersama Istri pertama kali ini menapakan kaki di (NTB) dan kami Bersyukur bisa di tempatkan di daerah ini karena kita Prajurit harus selalu siap menerima tugas di mana saja.

Perlu diketahui oleh kita semua bahwa kunci kesuksesan berawal dan berakhir dari sebuah keharmonisan keluarga yaitu dari Suami dan Istri serta Anak.


Pesan untuk Ibu Persit bahwa peran utama dalam organisasi harus mendukung tugas Suami, ditengah kesibukan sempatkan waktu untuk Keluarga.


Sesi berikutnya Dandim 1614/Dompu menerima paparan singkat dari Para Danramil :


Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M Kasim Yakni Wilayah Dompu Kota hal menonjol sampai saat ini nihil.


Danramil 1614-02/Kempo Yakni   Pengahsilan Warga adalah Pertanian berupa Jagung  dan bawang merah.


Danramil 1614-03 Hu'u potensi wilayah yaitu penghasilan jagung, padi dan bawang serta ada PT STM.


Danramil 1614-03/Kilo Kapten Inf Mahdin untuk potensi wilayah yaitu petani jagung dan ternak hal-hal menonjol nihil.


Danramil 1614-05/Pekat Lettu Inf Hamzah yakni untuk potensi wilayah Petani Jagung, Padi, Bawang dan Ternak serta ada PT SMS, Termasuk didalamnya ada pelabuhan yang berlokasi di Desa Calabai dan ada Pos TNI-AL.


Danramil 1614-06/Manggelewa Lettu Inf Syarifudin Yakni potensi wilayah petani jagung dan bawang selain itu ada Pasar Tradisional yang berlokasi di Cabang Banggo.