Kasdim 1614/Dompu Hadiri Rapat Persiapan Hari Raya Idul Adha Tingkat Kabupaten Dompu -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kasdim 1614/Dompu Hadiri Rapat Persiapan Hari Raya Idul Adha Tingkat Kabupaten Dompu

Friday, June 9, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Tepat  diruang rapat Sekertaris Daerah Kabupaten Dompu, berlangsung kegiatan Rapat Persiapan Perayaan Hari Raya Idul Adha Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 1444 H/2023 M). Pada kamis 08 juni 2023, Pukul 09 00 Wita.


Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Dompu H. Kader Jailani yang di dampingi Wakil Bupati Dompu H. Sahrul Parsan, ST.MT.


Ikut hadir dalam kegiatan rapat tersebut diantaranya Asisten 1 Kab Dompu H Burhan. Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf A Haris SH,.MH. 

Kasat POL-PP Kab Dompu. Kedis KLH Kab Dompu. Kadis HUB Kab Dompu. Kadis Kominfo Kab Dompu. Kedis KUA Kab Dompu. Kabag Umum Kab Dompu dan Ketua MUI Kab Dompu. 


Seperti yang disampaikan Asisten satu Setda  Dompu, Burhan, bahwa penetapan hari raya Idul Adha nanti akan disesuaikan dengan peraturan dan keputusan pemerintah pusat, bahwa perayaan hari raya Idul Adha  akan jatuh pada tanggal 29 juni 2023.


Untuk itu, Pemda Dompu menetapkan bahwa Lapangan Beringin sebagai lokasi untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha.


"Diharapkan pada semua pihak agar turut berpartisipasi dalam penyampaiannya dan meramaikan pada hari pelaksanaanya nanti. Untuk di setiap Kecamatan dan Desa agar menyesuaikan di Lapangan atau di Mesjid" ungkapnya. 


Pemerintah Kab Dompu akan melaksanakan Pawai obor Takbir Akbar keliling dengan berjalan kaki pada tanggal 28 juni 2023, Tepatnya pada pukul 19 30 wita.

Kami berharap kepada aparat TNI-POLRI agar extra dalam kegiatan pengaman guna pelaksanaan perayaan tersebut dapat berjalan lancar dan tertib. 


Lanjut lagi penyampaian dari Kepala Kementrian Agama Kab Dompu Drs H Samsul Ilias MSi yang intinya.

"Kami dari Dinas Kementrian Agama Kab Dompu berharap sebelum menetapkan personil perangkat pelaksana Sholat Idul Adha agar terlebih dahulu kita musyawarahkan, agar kami juga ada masukan siapa orang terbaik dari yang terbaik yang layak untuk menjabat" tandasnya.

Tim pendim mengonfirmasi  ke Kodim adalah)_  Kasdim 1614/Dompu menanggapi bahwa "Kami TNI-POLRI Selaku pihak Keamanan akan selalu  bersinergi dan berkoordinasi yang baik dengan pihak instansi terkait agar siap melaksanakan pengamanan ekstra dalam pelaksanaan Pawai obor takbir akbar keliling dan perayaan Hari Raya Idul Adha.

Agar pelaksanaan perayaan berjalan dengan tertib dan lancar sesuai yang di harapkan bersama. "Ungkap Kasdim"