Babinsa Daha Mendadak Menjadi Guru di SMKN 1 Hu,u -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Daha Mendadak Menjadi Guru di SMKN 1 Hu,u

Friday, July 21, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Babinsa Desa Daha Serda Abdullah Maulana jadi guru di SMKN 1 Hu'u, guna memberikan materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap siswa dan siswi baru di SMKN 1 Hu,u. Pada Kamis 20 juli 2023, Pukul 09,10 Wita.


Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk besik dan kepribadian siswa baru agar disiplin sejak dini, agar mereka paham terkait peraturan baris berbaris yang betul sesuai aturan.


Disamping sebagai tanggung jawabnya teritorial kewilayahan, pada kesempatan tersebut, Babinsa juga sebagai wadah untuk berkomunikasi sosial pada Siswa-Siswi yang ada, terlebih pada para Guru-guru di sekolah tersebut.


Di lokasi yang berbeda, selain materi PBB, Babinsa juga menjelaskan secara singkat terkait Wawasan Kebangsaan terhadap para siswa dan siswi baru yang ada di SMKN 1 Hu,u.


Babinsa menjelaskan, Kegiatan ini perlu di galakkan, agar anak sekolah paham dan mengerti arti dan tujuan dari Wawasan Kebangsaan tersebut sejak dini.


"Negara kita ini sebelum merdeka dulu adalah negara jajahan. Kita di jajah oleh pihak asing lebih kurang 350 tahun. Kenapa itu bisa terjadi..?

Tida lain penyebabnya hanya satu, yakni karena kita belum bersatu, dan masih mengunakan sistim kerajaan, berkelompok-kelompok, bersuku-suku juga membedakan ras atau agama" ungkapnya.


Terlebih lagi, di era ini sangat minim sekali pengetahuan tentang pemerintahan, sehingga mudah di hasut oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab, yang hanya mementingkan dirinya sendiri.


Selama masa penjajahan tersebut Negara kita mengalami berbagai macam keterpurukan dan persoalan yang sangat menyedihkan. Apa mau Negara kita ini di jajah lagi oleh orang Asing..?


Maka dari itu, mari kita hargai jerih payah leluhur kita memperjuangkan kemerdekaan yang ada ini. Mari kita cintai tanah air Indonesia kita ini dengan mengisi kemerdekaan dan hal-hal yang bermanfaat.


Negara kita ini adalah negara yang kaya akan hasil hutan , bumi, terlebih-lebih hasil laut. Indonesia adalah surganya Bumi. Semua serba ada.


Babinsa menambahkan, Negara yang besar adalah negara yang warganya menghargai jasa-jasa para pahlawannya yang memperjuangkan nasib bangsa nya untuk Merdeka meski nyawa taruhannya sekalipun. "Terang Babinsa".