Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Komsos Bersama PT SUN dan Sampaikan Materi Intelijen -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Komsos Bersama PT SUN dan Sampaikan Materi Intelijen

Monday, July 17, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Kapten Inf Adisan, sampaikan materi dasar Intelijen kepada unsur PT Senyum Untuk Negeri (SUN), sekaligus melakukan komsos yang berlangsung di Desa Rasabou Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu. Pada Minggu 16 Juli 2023, Pukul 09 00 Wita.


Pertemuan tersebut diawali dengan perkenalan singkat dari Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, sekaligus penyampaian materi tehnik dasar Intelijen dan komsos.


Yang saya hormati rekan-rekan Humas PT SUN, perlu kami menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan kegiatan kami hari ini, tentunya terlebih dahulu kami perlu memperkenalkan diri. Saya selaku Pasi Intel Kodim 1614/Dompu merangkap Pasi Ops Kodim. 


Terkait kegiatan ini kami sebagai TNI dalam hal Satuan Kodim 1614/Dompu sangat berterimakasih kepada pihak PT SUN. Kami berharap adanya kerjasama antar pihak TNI dan PT SUN untuk memberikan pengamanan, ketika ada permasalahan di Interen perusahan, kami sebagai aparat teritorial bisa langsung memberikan himbauan dan menyelesaikan permasalahan yang ada.


Dan kami sekaligus menyampaikan tentang situasi dan kondisi di wilayah kita saat ini untuk seluruh pelosok tanah air. Khususnya perkembangan yang terjadi di wilayah kecamatan ini.


Di wilayah kecamatan ini sering terjadi aksi unjuk rasa dan konflik antar warga, akibat adanya kecemburuan sosial di tengah masyarakat. Jangan kita menganggap remeh suatu persoalan, kita harus melakukan cegah dini ketika ada permasalahan biar masalah yang terjadi tidak menjalar kemana-mana, maka dari itu perlu kita berkolaborasi dan berkerja sama yang baik antara perusahan dengan pihak keamanan, sehingga setiap permasalahan dapat di selesaikan dengan baik, guna menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.


Dan perlu kita sampaikan juga tentang adanya beberapa kegiatan, tentang praktek dan tehnik penanganan konflik dan cara berkomunikasi tentang adanya konflik yang kerap terjadi di tengah warga masyarakat.


Kegiatan ini bertujuan agar Humas PT SUN dapat mengetahui dan memahami tentang dasar-dasar Intelijen dan berkomunikasi sosial yang baik terhadap warga masyarakat.


Dengan adanya kegiatan satuan Kodim 1614/Dompu bersama pihak PT STM dan PT SUN ini, dinilai sangat baik sehingga hubungan pihak keamanan dan perusahan dapat berkolaborasi dengan baik untuk penanganan setiap permasalahan yang terjadi.



Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut. Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Kapten Inf Adisan. Batih Wanwil Koramil 03/Hu'u Serka Landa. Serda Syarifuddin (Operator). Comrel Lokal (Humas) PT STM.