"Fildzah Nur Alfiah" Siswi MTsN 1 Kota Bima Sabet Juara I Dalam Al-Husainy Fest 2023 -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

"Fildzah Nur Alfiah" Siswi MTsN 1 Kota Bima Sabet Juara I Dalam Al-Husainy Fest 2023

Sunday, October 22, 2023

 


Kota Bima, Infobima.com - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Fildzah Nur Alfiah, keluar sebagai Juara I pada Alhusainy Fest 2023 tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA sederajat se Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. 


Fildzah Nur Alfiah adalah siswi MTsN 1 Kota Bima. Sebelumnya, Qori'ah cilik yang bercita-cita sebagai Dokter ini berhasil menyabet juara 3 pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Bima golongan anak-anak cabang tilawah beberapa waktu lalu. Saat ini ia duduk di kelas VII MTsN I Kota Bima pada jurusan Qira'at. 


Alhusainy Fest merupakan festival keagamaan dalam rangka meyambut Hari Santi Nasional (HSN) tahun 2023. Kegiatan bertujuan untuk mencari bakat-bakat dan bibit unggul di bidang agama serta bidang-bidang lainya. Kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 16 - 21 Oktober 2023 di Pondok Pesantren Alhusainy Kota Bima. 


Fildzah Nur Alfiah adalah anak kedua dari pasangan Dr. Tasrif Azis dan Indriati, S. Kep. 


Saat diwawancarai wartawan, orang tua Fildzah merasa bangga dan kagum pada sosok anaknya.

"Alhamdulilah juara satu, mudahan sukses terus dan tetap konsisten belajar Al-Qur'an". Ucap orang tuanya


Pada kesempatan lain pihak sekolah MTsN I Kota Bima juga merasa bangga dan apresiasi atas capaian siswa-siswinya. Prestasi ini tidak datang begitu saja, kecuali melalui proses dan ketekunan yang tinggi. 


Di temui oleh awak media ini, orang tuanya menceritakan awal mula mengetahui bakat anaknya di bidang Tilawah. "Suatu saat, Fildzah iseng ikut challenge tilawah yang lagi viral di tiktok. Kaget juga, ternyata suaranya bagus". Cerita orang tuanya.


"Menyadari Fildzah punya bakat di bidang tilawah saya pun segera mencari guru ngaji. Dan Al-hamdulillah saat ini ia belajar ngaji di bawah bimbingan Polisi H. Syafrudin di Kota Bima,". Tambahnya dengan bangga.


Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini bahwa Aji Syaf sapa'an akrabnya memiliki banyak murid di berbagai tingkatan. Mulai anak-anak, remaja hingga dewasa.


"Gurunya luar biasa, disela-sela tugas dan kesibukannya sebagai anggota Polri, ia tetap bisa meluangkan waktu untuk membimbing, mendidik hingga menghasilkan output juara yang luar biasa". Kata orang tuanya. (TIM)