Sekretaris Dikpora Dompu Tegas Ingatkan Ingatkan Seluruh Kepsek: Jangan Bermain Dengan Dana BOS dan PIP
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sekretaris Dikpora Dompu Tegas Ingatkan Ingatkan Seluruh Kepsek: Jangan Bermain Dengan Dana BOS dan PIP

Wednesday, October 18, 2023

 




Dompu, Infobima.com - Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu, Ismail, S.Sos mengecam seluruh Kepala Sekolah se-kabupaten Dompu, baik ditingkat SD maupun SMP untuk tidak bermain-main terhadap penggunaan Dana Operasional Sekolah (BOS).


Tidak segan-segan, jika ada oknum kepala sekolah yang menyalahgunakan anggaran dana BOS diluar dari ketentuan juklak juknis yang ditetapkan, maka akan diberikan sanksi tegas.


"Pokoknya, kalau ada kepala sekolah yang menyalahgunakan BOS, saya akan langsung memberikan sanksi tegas" Cetusnya kepada awak media, ketika ditemui di ruang kerjanya beberapa hari kemarin.


Ismail menjelaskan, bahwa BOS  yang disalurkan ke sekolah sudah memiliki pos masing-masing, jadi, tidak ada lagi kebijakan kepala sekolah untuk mengalihkan angaran tersebut.


"Berhubung saya masih baru di sini, nanti saya akan panggil dulu semua kepada sekolah untuk dilakukan pembinaan" Katanya.


Selain dana BOS, Ismail juga menegaskan agar seluruh kepala sekolah dapat menyalurkan dana PIP dengan baik, tanpa ada pemotongan dilakukan.


"Tidak ada pemotongan dalam pembagian PIP, itu mutlak hak siswa yang tidak boleh dipangkas. Kalau ada yang berani memangkas itu, saya akan adili mereka" tegasnya. (D)