Bendera EK-LMND Dompu Berkibar dengan Jantan di Depan Kantor Bupati -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bendera EK-LMND Dompu Berkibar dengan Jantan di Depan Kantor Bupati

Wednesday, November 15, 2023

 

Foto.doc istimewa, Seruan Aksi Demontrasi yang Dilakukan Eksekutif Kabupaten Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) Kabupaten Dompu di Kantor Bupati Dompu 


Dompu, Infobima.com - Eksekutif Kabupaten Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) Kabupaten Dompu bentangkan bendera persatuannya di depan Kantor Bupati Dompu dalam menyuarakan isu pendidikan dan kesehatan bagi kebutuhan rakyat kabupaten Dompu lewat aksi demontrasi yang dilakukan, pada Rabu 15 November 2023.


Dalam aksi tersebut, nampak berkibar dengan jantan bendera lambang organisasi EK-LMND dengan puluhan massa yang sudah terorganisir.


Ketua Eksekutif Kabupaten Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) Kabupaten Dompu, Dimas Satria Pratama dalam orasinya mengungkapkan, bahwa pemerintah daerah kabupaten Dompu saat ini tidak begitu memperhatikan kesenjangan sosial yang terjadi ditengah masyarakat, lebih-lebih dalam memperhatikan pelayanan pendidikan dan kesehatan rakyatnya.


Untuk itu EK-LMND (Elemende) hadir sekarang ini guna menyadarkan pemerintah, lebih-lebih pemerintah kabupaten Dompu untuk bisa memfokuskan diri mengatasi bidang sektor pendidikan dan kesehatan.


"Kalau kita merujuk pada fasilitas kesehatan yang ada di Dompu, sarana dan prasarana medisnya sangat minim sekali, baik yang ada di RSUD maupun di Puskesmas yang ada, sehingga pengobatan bagi masyarakat harus dirujuk ke RSU provinsi. Padahal dalam PP nomor 47 tahun 2016 pasal 6, jika pemerintah pusat, provinsi dan daerah bertanggung jawab atas ketersediaan fasilitas pelayanan kesehatan dalam mewujudkan derajat kesehatan bagi masyarakat setinggi-tingginya " ungkap Dimas.


Hadirnya EK-LMND atau Elemende ini di Kabupaten Dompu, juga untuk mendorong pemerintah daerah supaya melihat keadaan para guru honorer, karena sampai saat ini banyak sekali guru honorer mengalami keterbatasan ekonomi akibat gaji yang mereka terima tidak memadai.


" Sudah seharusnya para guru honorer mendapatkan penghargaan sesuai dengan kontribusi yang mereka berikan kepada negara, yaitu dengan memperhatikan gaji mereka, yang sepadan untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka bersama keluarga" tandasnya.(D)