PT Pegadaian Area Dompu Salurkan CSR Melalui Program Penanaman Pohon -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

PT Pegadaian Area Dompu Salurkan CSR Melalui Program Penanaman Pohon

Wednesday, November 8, 2023

 

Foto.doc istimewa, momen kegiatan penanaman pohon dari Pegadaian Kantor Area Dompu


Dompu, Infobima.com - Tanggung jawab moral  PT Pegadaian Area Dompu terhadap masyarakat. Melalui program corporate social responsibility (CSR), kini mereka menyalurkan dana itu melalui program penanaman pohon produktif di so felojanga, Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu pada Rabu 8 November 2023.


Pelaksanaan program penanaman pohon tersebut mereka kerja sama dengan komunitas perduli lingkungan (Kopling) yang bersedia untuk konsisten merawat dan menjaga tanaman itu hingga bisa diproduksi.


Sebagai langkah awal, kali ini Pegadaian Kantor Area Dompu bersama Kopling melakukan penanaman pohon secara simbolis, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dompu, Jufri, ST,.M.Si, Ketua Komisi I DPRD Dompu, Ir. Muttakun, Anggota BKPH Topaso, Perwakilan Camat Pajo, Kepala Desa Jambu, Muhtar, Anggota Personil Kodim 1614 Dompu, dan Anggota Personil Polres Dompu.


Bentuk keseriusan mereka dalam upaya mengembalikan fungsi hutan di Dompu yang kini semakin kritis. Area penanaman pohon tersebut sebelumnya telah dipagar menggunakan kawat lapis bronjong untuk mensterilkan lokasi.


Jika program kali ini berhasil, maka, Deputy Bisnis Area Dompu, Made Suwardana, yang diwakilkan Kepala Depertemen Non Gadai, Rudy Kristijanto mengatakan, akan siap untuk terus membantu program ini melalui dana CSR.


" Kami harapkan kerjasama ini dapat berlanjut terus, tidak berhenti sampai disini saja, kalau perlu harus 2 sampai 3 kali dalam setahun kita siap membantu. Kegiatan kali ini dapat dijadikan contoh untuk komunitas pemerhati lingkungan lainnya. Kita juga selain kegiatan penanaman ini, tahun kemarin kita telah menyerahkan bantuan pembuatan terumbu karang senilai 50 juta di daerah Calabai." ungkapnya.


Sebanyak 1.080 pohon yang didrop melalui dana CSR ini. Bibit pohon yang disediakan terdiri dari bibit duren, kelengkeng, rambutan, jeruk, mangga madu, sarikaya, kemiri dan matoa.


" Bibit yang kami serahkan kali ini hampir semuanya bibit pohon produktif, kami harapkan buah pohon ini bisa bermanfaat untuk masyarakat desa jambu" harapnya.


Dengan kegiatan ini, Kepala Depertemen Non Gadai, Rudy Kristijanto berharap masyarakat bisa semakin dekat dengan Pegadaian. Segala kebutuhan masyarakat bisa mereka bantu, karena kina Pegadaian memiliki Dana KUR yang tanpa jaminan, dengan pinjaman 50 juta.


"Kalau dulu hanya Bank saja yang bisa menyalurkan Dana KUR, kini Pegadaian juga ada. Pegadaian selalu ada untuk masyarakat" katanya. (D)