Tolak Pemungutan Suara Ulang 3 TPS Di Dapil 2, Ribuan Warga Pajo Blokir Jalan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Tolak Pemungutan Suara Ulang 3 TPS Di Dapil 2, Ribuan Warga Pajo Blokir Jalan

Monday, February 19, 2024

 

Aksi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat kecamatan Pajo hari ini


Dompu, Infobima.com, - Ribuan Warga Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu_NTB, Menggelar aksi protes dengan menutup akses lalu - lintas  di jalan Trans - Nasional yang berlokasi di seputaran pertigaan cabang Jambu pada, Senin (19/02/2024) malam ini.




Aksi penutupan jalan yang berlangsung sejak pukul 17 : 00 Wita sore tadi, menyebabkan terjadi antrian panjang sejumlah kendaraan dan menimbulkan kemacetan sejauh hampir Dua Kilo meter.



Menurut salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, aksi ini dilakukan pasca tersiar kabar yang beredar di seputar Kecamatan Pajo, bahwa akan dilakukan Pemungutan suara ulang terhadap tiga TPS yang berada di Kecamatan Hu'u yang di duga saat ini bermasalah.



" Ada kabar yang beredar di masyarakat bahwa akan di lakukan pemungutan suara ulang di 3 tps di desa daha, hal itu tentu saja menurut dugaan kami adalah upaya menggagalkan caleg asal Pajo yang saat ini berdasarkan rekapitulasi partai memiliki suara terbanyak ", Tuturnya.



Aksi spontanitas yang di lakukan ribuan massa yang berasal dari hampir seluruh Desa di Kec. Pajo itu adalah bentuk Solidaritas dan penolakan dugaan terjadinya kecurangan terhadap Putra asli Pajo Ahmad Dul Rifaid ST, Caleg PKS No. Urut. 4 yang saat ini sedang berseteru dengan Kubu Musmulyadin No. Urut. 2, yang kebetulan terdaftar sebagai warga Kec. Hu'u terkait hasil rekapitulasi perolehan suara pada Pemilu kemarin.



" Kami secara spontan melakukan aksi ini tanpa di koordinir oleh siapapun, karena kami peduli dengan Rifaid yang kami tahu sedang bersengketa soal hasil pemilu ", Pungkasnya.




Dari Pantauan awak media Infobima.com, hingga malam ini, Pukul 19 : 30 Wita, lokasi tersebut masih dilakukan pemblokiran jalan dan menyebabkan jalur trans nasional lintas Lakey lumpuh total. 



Sementara itu pihak keamanan yang berasal dari Polsek dan Koramil Pajo, secara intensif masih berjaga - jaga di lokasi pertigaan cabang jambu tersebut yang saat ini menjadi pusat konsentrasi guna menghindari terjadinya aksi anarkis.(IB).