FUI Bima Terus Bangun Kepedulian Untuk Muslim Rohingya
Cari Berita

Iklan 970x90px

FUI Bima Terus Bangun Kepedulian Untuk Muslim Rohingya

Thursday, October 12, 2017


Ketua FUI Bima, Ust. Asikin Mansyur, S.Pd.I


Bima NTB, koranlensapos.com *** Konflik kekerasan berupa pembantaian bagi muslim Rohingya di Myanmar, terus menjadi masalah besar dan tanggung jawab kemanusiaan Muslim se Dunia.  Bahkan  PBB mengataan etnis yang paling teraniaya di Dunia saat ini adalah Etnis Rohingya, karena satu-satunya etnis yang tidak diakui keberadaannya oleh pemerintah Myanmar. Saat ini Muslim Rohingya Myanmar terlantar ke Negara Banglades, Turki dan negara-negara lain.

Sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan untuk Muslim Rohingya, Forum Ummat Islam (FUI) Bima mendesak Majelis Ulama Indonesia (MUI) dari tingkat Kabupaten/ Kota, Provinsi sampai Pusat, agar mengeluarkan himbauan kepada Para Imam mesjid untuk melakukan Qunut Nadjilah, dan Alhamdulillah MUI Kota dan MUI Kabupaten Bima sudah mengeluarkan himbauan tersebut, bahkan FUI Bima diberi mandat untuk melakukan penggalangan dana.

Ketua FUI Bima, Ust. Asikin Mansyur, S.Pd.I mengatakan, bahwa FUI Bima tetap melakukan penggalangan dana sejak bulan September sampai hari ini, dan  akhir september lalu FUI Bima telah menyalurkan hasil penggalangan dana tahap pertama sebesar Rp. 100 juta melalui 3 lembaga kemanusiaan di Indonesia terutama Forum Me-DAN yang secara langsung telah menjadi relawan di Myanmar. Disamping itu, FUI Bima juga tetap melakukan silaturrahim ke pemerintah daerah untuk menyampaikan kondisi yang terjadi di rohingya dan meminta perhatian Pemerintah Provinsi NTB, Pemkot Bima dan Pemkab Bima, agar menyiapkan tempat untuk menampung pengungsi rohingya. Rencananya untuk tahap ke II MUI Bima akan menyalurkan hasil penggalangan dana sebesar Rp. 40 juta. Ia  berharap seluruh kaum muslimin dan semua pihak memiliki kepedulian terhadap saudara  kita di rohingya, Mari Bantu Ringankan Derita Muslim Rohingya, Karena Sesama Muslim Itu Bersaudara”, ungkapnya. (Sukur Bima)