Hari Penglihatan se Dunia, FHF Gandeng Dikes NTB Luncurkan Projek SIB di Mataram
Cari Berita

Iklan 970x90px

Hari Penglihatan se Dunia, FHF Gandeng Dikes NTB Luncurkan Projek SIB di Mataram

Monday, October 9, 2017

Panitia saat rapat persiapan peluncuran Projek SIB di Mataram

Bima, koranlensapos.com *** Bertepatan dengan Hari Penglihatan se Dunia (World sight day), The Fred Hollows Foundation (FHF) yang merupakan salah satu Lembaga Internasional Non Pemerintah yang berkedudukan di Sydney Australia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat meluncurkan Projek Seeing Is Believing (SIB)  di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat. Peluncuran Projek SIB telah dituangkan dalam Kerjasama memorandum antara FHF dengan Pemprov NTB, Pemkot Mataram, Pemkab Lombok Barat, Pemkab Lombok Tengah,  Pemkab Lombok Timur dan Pemkab Sumbawa Barat, yang berfokus pada program penanggulangan gangguan penglihatan dan kebutaan. FHF juga telah berpengalaman bekerja di 25 Negara di Dunia termasuk Indonesia.

Kegiatan   Projek SIB atau penanggulangan gangguan penglihatan dan kebutaan di NTB ini akan dilaksanakan hari kamis, (12/10/2017) pukul 09.00 – 12.00 Wita di SDN 11 Rembige Mataram. Kegiatan peluncuran Projek SIB di Mataram ini akan dirangkaikan dengan kegiatan screening dan pemberian kacamata gratis bagi anak Sekolah Dasar yang mengalami gangguan kesehatan mata, yang akan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur NTB. Adapun pihak yang hadir direncanakan Menteri Kesehatan RI dan pihak Donor Perwakilan standard chartered Bank. Sesuai schedulle, acara diawali registrasi peserta, perkenalan tamu oleh Ketua Panitia. Dan sambutan-sambutan, diantaranya sambutan Menteri Kesehatan RI, sambutan Perwakilan standard chartered Bank dan sambutan Gubernur NTB.

Selanjutnya penandatanganan perjanjian sekaligus penyerahan kacamata gratis bagi anak SD yang mengalami gangguan mata, foto bersama juga digelar sebelum screening siswa SD kelas I dan III, diakhiri dengan Konferensi Pers, dengan sumber dari Perwakilan dari SCB, Perwakilan FHF, Perwakilan Kementerian Kesehatan dan Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi NTB. Adapun media cetak dan media elektronik yang diundang, yakni Lombok Post, Suara NTB, TV Lombok NTB, TVRI NTB, Sumbawa Barat Post, Bima Ekspress, Lensa Post, Metro Dompu, Radio Mandalika dan Harian Kobar. (Sukur Bima)