HUT TNI ke 72 di Kodim 1614 Dompu, Sederhana Tapi Khidmat
Cari Berita

Iklan 970x90px

HUT TNI ke 72 di Kodim 1614 Dompu, Sederhana Tapi Khidmat

Thursday, October 5, 2017


Dompu NTB, koranlensapos.com-- Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 72 di lapangan Upacara Makodim 1614 Dompu berlangsung dengan sederhana sebagaimana biasanya setiap tahun. Tidak ada hal-hal yang  spesifik dan unik. Namun tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan upacara. Upacara diikuti oleh  anggota TNI dari Kodim 1614 Dompu,  anggota Brimob Subden 3 Den A,  anggota kepolisian Polres Dompu, Satpol PP, Senkom Mitra Polri, Dishub dan Pramuka. Hadir sebagai tamu undangan Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH, Sekda Dompu H. Agus Bukhari, SH., M. Si, Ketua DPRD Dompu Yuliadin, S. Sos, para pimpinan FKPD dan SKPD, para veteran, dan purnawirawan. Sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 1614 Dompu, Letkol CZi Arief Hadiyanto, S. IP. Sedangkan Komandan Upacara Kapten Inf. Muhammad Yamin (Danramil Kilo). Pengucapan Sapta Marga dilakukan oleh Serda Busman.

Dalam amanatnya Irup membacakan amanat Panglima TNI pada Upacara HUT TNI 5 Oktober 2017. Usai upacara dilakukan acara syukuran HUT TNI ke 72. Dalam sambutannya, Dandim mengungkapkan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 telah dilaksanakan kegiatan pengobatan massal, operasi katarak kerja sama dengan PT. STM dan pertandingan bola volly antar siswa SMA bekerja sama dengan PBVSI Kabupaten Dompu. Pada kesempatan tersebut, Dandim mengungkapkan bahwa TNI sepanjang perjalanannya selalu berkomitmen menjunjung tinggi kemanunggalannya dengan rakyat. "TNI Kuat Bersama Rakyat," paparnya. Lebih lanjut Dandim menerangkan TNI juga selalu solid melakukan kemitraan dengan sejumlah instansi pemerintahan dalam berbagai kegiatan. Kendati demikian, Dandim berharap saran dan masukan yang konstruktif agar TNI lebih baik lagi di masa-masa mendatang. "Beri kami masukan yang baik agar ke depan kami dapat lebih baik dari sekarang. Kami juga menyampaikan banyak terima kasih atas kerjasamanya. Dirgahayu TNI ke 72. Bersama rakyat TNI kuat," ujarnya.

Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, SH menyebutkan kerjasama pemerintah daerah Kabupaten Dompu dengan Kodim 1614 Dompu sudah berjalan dengan cukup baik. "Semoga lebih meningkat lagi ke depannya," kata Wabup. Disebutnya kemitraan TNI dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan terlaksana dengan baik. Terbukti program Terpijar (Tebu Rakyat Sapi Jagung dan Rumput Laut) khususnya pada komoditas jagung yang semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Semoga TNI semakin jaya. Merdeka merdeka merdeka,"  tutupnya dengan penuh semangat. Selanjutnya pemotongan tumpeng oleh Dandim 1614 kemudian diberikan kepada anggota TNI termuda yaitu Sertu Prasetyo dan pemotongan tumpeng kedua oleh Kabag Ops Polres Dompu, Kompol M. Yanis, S.IK., MH yang selanjutnya diberikan kepada anggota TNI tertua yaitu Kapten Inf. Abdullah HMS (Danramil Kempo) yang 3 bulan lagi memasuki masa pensiun. (Amin Dompu)