Persiapan Pelantikan BKPAKSI Kota Bima Telah Matang
Cari Berita

Iklan 970x90px

Persiapan Pelantikan BKPAKSI Kota Bima Telah Matang

Saturday, October 14, 2017

Ketua DPD BKPAKSI Kota Bima, Ust. Usman, S.Sos
Kota Bima NTB, koranlensapos.com *** Agenda pelantikan dan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Koordinasi Pendidikan Al Qur’an dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Bima tinggal menunggu hari, tepatnya tanggal 21 Oktober 2017 ini, merupakan puncak dari kegiatan yang direncanakan sejak sebulan yang lalu. Bagaimana kesiapan Panitia jelang pelantikan ini?. Ketua DPD BKPAKSI Kota Bima, Usman, S.Sos menjelaskan, rencana pelantikan pengurus BKPAKSI Kota Bima tanggal 21 Oktober ini  tidak berubah, kami juga telah beraudiensi dengan Wakil Walikota Bima dan pihak-pihak terkait dalam rangka membahas pelantikan ini, Bapak Wakil Walikota sangat senang dan responsif digelarnya acara pelantikan BKPAKSI Kota Bima, dan beliau rencananya akan bersedia hadir. Beberapa tamu kehormatan juga akan diundang pada puncak acara pelantikan nanti, selain Walikota Bima, kami juga akan mengundang Ketua BKPAKSI NTB, Ketua DPRD Kota Bima, Kepala-kepala OPD lingkup Pemkot Bima, Pengelola TPQ se Kota Bima, dan tokoh agama/ tokoh masyarakat.

Menurut mantan Direktur daerah LPPTKA-BKPRMI Kota Bima selama 7 tahun ini, bahwa jadwal tentatif pada pelantikan nanti, diantaranya, pembukaan, pembacaan Kalam Ilahi oleh Qori’ internasional, Lagu Indonesia Raya dan Hymne TPA, oleh TPA Ussisa 'al At-Taqwa Rabangodu Utara pimpinan Ust. Usman, S.Sos, Laporan ketua panitia, Pelantikan pengurus BKPAKSI Kota Bima. Sambutan Ketua BKPAKSI Kota Bima, Sambutan Walikota/ Wakil Walikota sekalian penyerahan uang bonus bagi peserta dan pelatih Festifal Anak Sholeh Indonesia (Fasi), Sambutan Ketua DPW BKPAKSI NTB,  Penampilan Nasyid TKA dari TK yaa bunayya dan Ikrar puitisasi al-qur'an dari SDIT Luqman AL-Hakim Kota Bima. Do'a dan Penutup. Selain tentatif jadwal umum yang telah disusun, beberapa penampilan juga akan ditampilkan  dalam momen tersebut, diantaranya : Penampilan Nasyid TKA, Ikrar dan puitisasi Al-Qur'an termasuk nanti ada putri Wakil Walikota Bima bernama Salsa akan tampil membawakan Ikrar Puitisasi.

Usman juga menjelaskan, bahwa BKPAKSI ini adalah sebagai pilar mewujudkan generasi Qur'ani dan menata keluarga sakinah. Menurut, mantan Ketua BKPRMI Kota Bima ini, Islam menuntut umat Islam untuk mampu merebut kemajuan dan keunggulan dalam berkebudayaan dan berperadaban. Inilah salah satu motivasi eksistensi organisasi kemasyarakatan BKPAKSI. Dengan mengusung motto "Membina Generasi Qur'ani Berbasis Masjid & Keluarga Islami". BKPAKSI Kota Bima memiliki tujuan : yakni membina generasi Qur'ani yang cerdas, berakhlak mulia, sehat dan menjadi pemimpin umat yang bertanggung jawab dalam bingkai NKRI, meningkatkan kemampuan guru-guru dan pengelola unit-unit Pendidikan Al Qur'an dan keluarga muslim dilingkungan unit, masjid dan komunitas umat Islam dan mengembangkan potensi masyarakat guna mendukung keberlangsungan Pendidikan Al-Qur'an dan Keluarga Sakinah Indonesia. (Sukur Bima)