SDN 55 Juara I Penyaji Best Practise Sekolah Model NTB
Cari Berita

Iklan 970x90px

SDN 55 Juara I Penyaji Best Practise Sekolah Model NTB

Sunday, December 17, 2017

Kepala SDN 55 Dara Kota Bima, Nurfatuh, S.Pd.SD saat menerima penghargaan Juara I Sekolah Model NTB

Kota Bima, koranlensapos.com**Satu lagi prestasi membanggakan kembali ditorehkan SDN 55 Dara Kota Bima, hasil Desiminasi  Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Narmada Lombok Barat tgl 6-8 Desember 2017 lalu, menempatkan SDN 55 Dara Kota Bima meraih Terbaik Pertama Penyaji Best practise SPMI Sekolah Model jenjang SD se Nusa Tenggara Barat. Sedangkan untuk Terbaik ke II diraih SDN 1 Sandik Lombok Barat dan Terbaik III  SDN 1 Sumbawa Besar.


Torehan prestasi SDN 55 Dara Kota Bima ini tentu saja mengharumkan dunia pendidikan di Kota Bima khususnya dan Provinsi NTB pada umumnya, karena SDN 55 Dara Kota Bima akan menjadi Duta NTB  ditingkat Nasional. Pada momen tersebut juga disampaikan bahwa 4 terbaik NTB sekolah model SPMI, yakni SD Negeri 55 Dara Kota Bima, SMP Negeri 6 Mataram, SMP Negeri 1 Pringgabaya dan SMK Negeri 1 Praya. 4 sekolah tersebut akan diundang kembali di Mataram tanggal 21 – 23 Desember 2017, untuk mempresentasikan dihadapan pejabat se NTB.


Kepala SDN 55 Dara Kota Bima, Nurfatuh, S.Pd.SD  mengaku bangga atas prestasi yang diraih, Ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak yang telah mendukung program ini, terutama Walikota dan Wakil Walikota beserta jajaran Dinas Dikpora Kota Bima yang selalu mensupport. Nurfatuh berharap keberhasilan ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Dijelaskannya bahwa Sekolah model adalah sekolah yang ditetapkan dan dibina oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) untuk mejadi sekolah acuan bagi sekolah lain disekitarnya dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri, urainya. (Sukur Bima)