Kelurahan Manggemaci Gelar Musrenbang
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kelurahan Manggemaci Gelar Musrenbang

Tuesday, February 20, 2018


Kota Bima, koranlensapos.com**Musyawa
rah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Manggemaci digelar pagi ini, Selasa (20/2/2018). Hadir dalam acara Musrenbang Perdana ini, Kepala Bappeda Kota Bima, Kepala Dinas PUPR Kota Bima, Camat Mpunda, Lurah Manggemaci, Ketua LPM Kelurahan Manggemaci,  Ketua Karang Taruna Kelurahan Manggemaci, Ketua RW/ RT SE Kelurahan Manggemaci. Lurah Manggemaci, Yusuf Ismail dalam pengantarnya menyampaikan bahwa Musrenbang ini adalah program Pemerintah yang harus dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat tentang pembangunan di Kelurahan Manggemaci. Memperkuat hal tersebut, Camat Mpunda, Arifin, S.Sos menyampaikan bahwa Musrenbang ini wajib dilaksanakan meskipun anggaran untuk kegiatan ini terbatas, Camat juga berpesan agar masyarakat selalu menyukseskan program pemerintah.

Sementara itu, Kabid Ekonomi dan Infrastruktur Bappeda dan Litbang Kota Bima, Jefris, M.Si memaparkan bahwa Bappeda sebagai Link sektor dalam kegiatan Musrenbang. Ia juga menyampaikan bahwa Kelurahan Manggemaci mendapat alokasi anggaran untuk program KotaKu senilai 500 juta sampai 1 milyar, Jefris juga mengapresiasi bahwa masyarakat Manggemaci  begitu antusias melaksanakan program yang ada.

Senada juga disampaikan Drs. Adisan selaku Kabid Litbang Bappeda dan Litbang Kota Bima, bahwa proses perencanaan pembangunan yang ada harus melalui Musrenbang, mulai tingkat Kelurahan sampai tingkat nasional. Menurutnya ada 4 poin yang menjadi prioritas pembangunan untuk direalisasikan, yakni melalui, Hasil Musrenbang, Atas hasil reses dewan, Usulan atau kebijakan Pimpinan daerah dan Rencana kerja instansi terkait. Ia juga menyampaikan bahwa ditahan 2018 kelurahan Manggemaci mendapat alokasi dana dari Dinas PUPR senilai Rp. 835 juta. Adisan juga mengapresiasi animo masyarakat kelurahan Manggemaci dalam kegiatan ini. Ia berharap masyarakat selalu sabar apabila hasil usulan tahun lalu tidak bisa direalisasikan. Ia juga berpesan rencana program untuk 2019, dapat disampaikan melalui Musrenbang ini, tutupnya. (Sukur Bima)