Pemandangan Memalukan Open House di Istana Bogor
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pemandangan Memalukan Open House di Istana Bogor

Saturday, June 16, 2018

Jabodetabek, Lensa Post NTB - Open House yang dilakukan oleh Presiden Jokowi pada hari pertama perayaan idul fitri 1439 H yang dilaksanankan di istana bogor tercoreng, oleh prilaku memalukan dan tidak terpuji para pendukung rezim yang menyoraki kedatangan Gubernur DKI Anis Rasyid Baswedan yang ingin bersilaturahmi dengan presiden jokowi. Momentum hari raya seharusnya dijadikan sebagai ajang untuk saling bermaaf-maafkan oleh semua pihak karena dengan perayaan idul fitri tersebut seluruh umat manusia di muka bumi ini kembali kepada kesucian dirinya yaitu menjadi fitrah seperti orang yang kembali baru dilahirkan didunia ini. 
Sorakan yang dilakukan oleh para pendukung presiden jokowi di istana bogor, terhadap Gubernur DKI Anis Rasyid Baswedan, pada hari raya idul fitri adalah sesuatu tindakan tidak terpuji dan sangat mempermalukan kita semua sebagai sebuah bangsa, yang sedang merayakan hari kemenangan bagi umat islam. Jelas sudah prilaku memalukan tersebut sepertinya sudah menjadi budaya bagi para pendukung rezim, sebagai akibat dari kekalahan ahok pada pilkada ditahun yang lalu, dan sebagai ketakutan para pendukung rezim apabila Anis Rasyid Baswedan berpasangan dengan Prabowo Subiyanto untuk maju sebagai penantang presiden Jokowi pada pilpres di tahun 2019.
Prilaku memalukan yang terjadi di istana negara tersebut, seharusnya dapat dicegah oleh pihak paspampres atau pun pihak keamanan lainnya dengan memberikan teguran keras terhadap orang ataupun kelompok yang meneriaki Gubernus Anis. Karena dampak dari cemoohan mereka terhadap Gubernur Anis pada akhirnya semakin membuat tuan presiden tergerus citranya dihadapan publik. Diera digital society seperti saat ini, prilaku seperti itu seharusnya dapat dihindari, sebab pada akhirnya publik akan menilai para pendukung rezim saat ini bukanlah orang-orang terpuji yang memiliki jiwa dan karakter kenegarawanan karena menjadi manusia pembenci dan selalu menyimpan dendam serta permusuhan di saat seluruh umat muslim diseluruh dunia bermaaf-maafan dan saling bersilaturahmi.
Miris sekali prilaku para pendukung rezim yang mengaku paling pancasilais dan paling mencintai indonesia, serta merasa paling bhineka, ternyata itu semua bohong belaka. Karena jelas sudah prilaku yang mereka pertontonkan dihadapan publik disaat idul fitri, bukanlah cermin dari sikap seorang yang pancasilais, mencintai nkri dan sama sekali tidak menghargai kebhinekaan yang seringkali mereka suarakan. Secara pribadi saya ingin menyatakan, prilaku intoleran yang dilakukan oleh pendukung rezim terhadap gubernur Anis Rasyid Baswedan saat perayaan hari kemenangan tersebut, adalah hal paling menjijikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. Para pendukung rezim sepertinya tidak tahu bagaimana memaknai idul fitri dan menjalin silaturahmi dihari yang dipenuhi rahmat dan karunia sang khaliq.
Untuk itu sudah selayaknya pihak istana untuk membuat pernyataan kepada publik dengan meminta maaf kepada Gubernur Anis terhadap sikap konyol yang dilakukan oleh para pendukung tuan presiden jokowi, yang sudah sangat keterlaluan dan berlebihan tersebut karena telah sangat mencoreng lembaga kepresidenan, karena hal tersebut dilakukan didalam istana bogor. Sebagai pesan penutup, semoga saja agenda open house di acara hari raya ditahun yang akan datang tidak akan terjadi hal yang seperti saat ini. Dan berharap para pendukung maupun relawan 2019GantiPresiden tidak mengikuti prilaku tidak terpuji seperti yang dilakukan oleh para pendukung rezim saat ini. (Tim IMO)