Bang Zul Gubernur NTB Akan Memacu Sejumlah Sektor Salah Satunya UKM dan IKM
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bang Zul Gubernur NTB Akan Memacu Sejumlah Sektor Salah Satunya UKM dan IKM

Saturday, January 23, 2021



Mataram, Media Info Bima Online - Selalu ada berkah dibalik sebuah musibah, pun begitu dengan pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia saat ini. Khusus di NTB, kehadiran Covid-19 justru memacu kemajuan sejumlah sektor, salah satunya UKM/IKM.


Hal inilah yang disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat menjadi Keynote Speaker dalam kegiatan Diskusi Publik melalui virtual yang diselenggarakan oleh Center for Indonesian Reform (CIR), Komunitas Sahabat Depok (KSD) dan Viral Consulting, Jum'at, 22 Januari 2021. Kegiatan tersebut mengusung tema "Membangun Daerah Percontohan Pasca Pandemi Covid-19".


Gubernur kemudian mengemukakan apa saja upaya-upaya yang telah dilakukan Pemprov NTB selama masa pandemi berlangsung. Ada dua hal yang disebut Gubernur menjadi fokus Pemprov, yakni aspek kesehatan dan aspek perekonomian.


Bang Zul, sapaan akrab Gubernur lantas menjelaskan akan pentingnya berbagi peran dalam penanganan pandemi Covid-19. Seperti halnya yang dilakukan Pemprov NTB, dalam hal ini Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang dikatakan Bang Zul sangat getol dalam aspek kesehatan sekaligus penanggulangan Covid-19 di NTB.


Sementara itu, Bang Zul kemudian berfokus pada aspek perekonomian yang terpuruk selama pandemi. Adanya wabah Covid-19 disebutnya jangan sampai mematikan perekonomian masyarakat, (Usman).