Disdukcapil Kota Bima Berharap Perekaman E-KTP Sejak Dini
Cari Berita

Iklan 970x90px

Disdukcapil Kota Bima Berharap Perekaman E-KTP Sejak Dini

Thursday, January 14, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Dinas (Disdukcapil) Kota Bima berkali-kali meminta kepada warga Kota Bima, agar bisa secepat mungkin untuk mengurus E-KTP di Wilayah kerjanya, baik di Tingkat RT/RW, Tingkat Kelurahan, maupun ditingkat Kecamatan yang ada di Kota Bima. Kamis, 14/01/2021.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala  Dinas (Disdukcapil) Kota Bima, Hj. Mariamah, SH dalam keterangan melalui media ini, mengatakan bahwa sangat mengharapkan kepada semua masyarakat yang ada di Kota Bima untuk sesesgera mungkin melakukan Perekaman KTP-Elektronik agar jangan sampai saat kita membutuhkan baru kemudian kita terburu-buru untuk mengurusnya. Apalagi saat-saat ini keadaan Signalnya kurang bersahabat, ungkap Mariamah.


Ditambahkan Mariamah, Saat-saat ini ada banyak beberapa Kelurahan yang sangat kurang signalnya sebab akan melahirkan suatu yang kurang efektif dan kita sudah menyiapkan Mobile rekam biometrik KTP-El penduduk yang karena sesuatu sulit menjangkau pusat layanan dilingkungan seperti Oi NIU Kelurahan Dara. Ayo rekam biometrik KTP-El, jangan tunggu tua, jangan tunggu sakit, dan jangan pada saat dibutuhkan itu baru melaksanakan pengurusan E-KTP, KK, dan lain-lainnya. Ajaknya.


Terakhir di Minta Warga Kota Bima yang belum membuat El-KTP, KK, dan lain-lainnya secepat mungkin mengurus keperluan Administrasinya seperti Rekam KTP-El di Disdukcapil Kota Bima sekarang.


Dan kami siap layani warga Kota Bima untuk keperluan Administrasi, seperti KTP, KK, dan Akta, sesuai dengan tupoksi dan tanggungjawab kita di Disdukcapil Kota Bima, ajak Kadis Mariamah. (Usman).