Disdukcapil Kota Bima Lakukan Kegiatan Sosialisasi Pelayanan KIA Untuk SD-SMP di Seluruh Wilayah Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Disdukcapil Kota Bima Lakukan Kegiatan Sosialisasi Pelayanan KIA Untuk SD-SMP di Seluruh Wilayah Kota Bima

Saturday, January 16, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, (Disdukcapil) Kota Bima, gencar melakukan Sosialisasi tentang Pentingnya Siswa/Siswi memperoleh Kartu Induk Siswa (KIA) agar siswa bisa mendapat dan memperoleh Pendidikan sebagaimana layaknya Siswa lain. Sabtu, (16/01/2021).


Hari ini kita memulainya di beberapa Sekolah diantaranya kita mulai Pelayanan dan Sosialisasi (KIA) di SDN 34, SDN 68 dan SDN 13 Kolo Kota Bima serta di SMPN 10 Kelurahan Kolo Kota Bima, sekaligus Penyerahan (KIA) di SDN 71 Wenggo Penanae.


Dengan adanya KIA ini Siswa dapat terdaftar sebagai Siswa yang benar-benar sedang Sekolah di Sekolahnya juga selain itu, Siswa dapat memiliki Identitasnya ibarat KTP dan atau Kartu Siswanya.  


Menurut Kepala (Disdukcapil) Kota Bima ini, Hj. Mariamah, SH, mengatakan bahwa dengan adanya KIA ini Siswa akan memperoleh apa saja Program dari Pemerintah yang paling penting adalah siswa/siswi dapat melihat langsung dalam Google apakah sudah fiks datanya atau sudah Sinkron datanya, sebab jika tidak sinkron datanya, maka sistem akan menolaknya.  


Lanjutnya, oleh karena itu di harapkan kepada para Kepala Sekolah, Guru dan Siswa serta para orang tua murid agar dapat membimbing anaknya untuk segera mengurus KIA ini supaya anaknya teridentifikasi oleh sistem. 


Sementara di bagian lain, Semua Kepala Sekolah tadi yang mendapatkan kunjungan dari kami (Disdukcapil) Kota Bima, mengucapkan banyak terimakasih dan Insyaallah dalam waktu dekat ini, kami akan mengumumkan pada para siswa dan siswi untuk sesegera mungkin agar mengurusnya dan bahkan kami akan membimbingnya. Katanya. (Usman).