Kades Matua, Ajak Masyarakat Hidupkan Budaya Gotong Royong -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kades Matua, Ajak Masyarakat Hidupkan Budaya Gotong Royong

Wednesday, January 13, 2021

 

Kepala Desa Matua Syam Firdaus Bersama Masyarakat Bergotong Royong


Dompu, InfoBima.com - Hidupkan budaya gotong royong, Kepala Desa Matua Syam Firdaus mengajak masyarakat untuk sama-sama berkerja dalam membantu keselamatan masyarakat dan pengguna jalan dengan menutup jalan yang berlubang-lubang.


Didampingi sejumlah perangkat desa bersama masyarakat, Kades menutup jalan yang berlubang secara manual, dilakukan di jalan lintas pak Made, Dusun Buncu Utara, Desa Matua pada Rabu (13/1/21).


Kepala Desa Matua Syam Firdaus yang ditemui oleh media ini di tempat kegiatannya mengatakan, kegiatan gotong royong yang dilakukan itu untuk menutup jalan yang berlubang, hal ini dilakukan demi menjaga keselamatan masyarakat dan para penguna jalan yang melintas.


"Kita berupaya untuk menjaga keselamatan para penguna jalan yang sering melewati jalan litas pak made ini, karena jalan ini terlihat banyak berlubang dan tentu akan dapat membahayakan masyarakat disekitar juga, kami bersama masyarakat menutup beberapa lubang di jalan ini dengan tanah yang kami dapatkan di sala satu pemilik proyek galian C setempat," ujarnya Kades.


Tidak hanya dilakukan di sini saja, kegiatan gotong royong semacam ini akan diprioritaskan untuk terus dikembangkan ditengah masyarakat, guna menjalin  kebersamaan bergotong royong masyarakat.


"Budaya gotong royong seperti ini perlu untuk terus dihidupkan dan ditingkatkan terus bersama masyarakat yang ada, karena kegiatan semacam bisa mendapatkan nilai pahala juga disamping kita bisa menjalin kebersamaan bergotong royong.

Saya berharap untuk seluruh masyarakat saya yang ada, agar mereka bisa menghidupkan kembali budaya gotong royong ini, karena mungkin tradisi kita ini hampir punah karena perkembangan jaman," ungkap Syam Firdaus.(fhen).