Kepala PKM Ranggo Sayangkan Pemberhentian Kader Posyandu oleh Kades Woko
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kepala PKM Ranggo Sayangkan Pemberhentian Kader Posyandu oleh Kades Woko

Friday, January 15, 2021

 


Dompu, Infobima.com - Menyikapi persoalan pemberhentian Kader Posyandu Sri Widiawati yang dilakukan Kepala Desa Woko, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu Muhtar Idrus. Kepala Puskesmas (PKM) Ranggo Hidayat, S.Sit, menyayangkan pemberhentian itu lantaran Sri Widiawati merupakan Kader terbaik di Desa Woko yang memiliki segudang pengalaman.

Ditemui di ruang kerjanya pada Senin 11 Januari, Kepala PKM Ranggo Hidayat mengungkapkan, sah-sah saja menurut Hidayat untuk Kepala Desa melakukan pemberhentian tersebut, namun, Kades Woko harus bisa mendapatkan pengganti Sri Widiawati dengan orang yang memiliki SDM yang memadai untuk menempati posisi Kader tersebut.

" Boleh-boleh saja Kades memberhentikan Kader ini, tapi Kades harus bisa menyiapkan Kader yang memiliki SDM, karena Kader yang ingin diberhentikan ini merupakan kader posyandu yang berpengalaman dan sudah dilatih, dia bisa menjadi Kader Posyandu, bisa juga menjadi Kader Remaja dan Kader STBM" Katanya.

Menurut Hidayat, ilmu yang dimiliki Sri Widiawati sangat banyak, sayang jika kader ini harus diberhentikan.
"Kalau dia hilang, berarti yang kami sudah OJT, pelatihan dan segala ilmu yang kami berikan itu percuma. Kalau ingin diganti yang baru, punya tidak mereka pengalaman seperti itu, dan disitu kita harus melatih lagi, tentu kita akan merencanakan anggaran baru lagi" ungkap dia.

Untuk itu Kepala Puskesmas Ranggo dalam waktu satu sampai dua hari ini dia berencana akan menemui Kepala Desa Woko Muhtar Idrus guna melakukan pendekatan agar Kader Posyandu ini dapat dikembalikan pada posisinya.

"Sekarang saya belum ke sana, rencana kemarin hari Jumat tapi tidak jadi. Besok atau lusa saya akan temui Kepala Desa untuk meminta pengembalian itu" pungkasnya.(Din)