Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengikuti acara Launching dan Bedah Buku
Cari Berita

Iklan 970x90px

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengikuti acara Launching dan Bedah Buku

Saturday, January 16, 2021


Mataram, Media Info Bima Online - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Djalillah mengikuti acara Launching dan Beda Buku dari "Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang - Islam Wasathiyah Vol.1" yang berlangsung di Ballroom Islamic Center NTB, Sabtu, (16 Januari 2021).


Wagub memberikan apresiasinya atas launching buku yang diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh kalangan tersebut. Ia berharap lahirnya buku tersebut dapat memberikan inspirasi bukan hanya bagi masyarakat NTB saja, tetapi juga Indonesia dan dunia..


"Buku ini memang dihajatkan agar yang bisa menikmati isi daripada dakwah Tuan Guru Bajang tidak hanya hadir pada saat beliau dakwah, tetapi seluruh masyarakat juga bisa membaca buku ini dan juga dari generasi ke generasi, yang Insya Allah akan memberikan manfaat yang jauh lebih besar," tuturnya.


Buku "Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang - Islam Wasathiyah Vol.1" juga dikatakan Wagub sangat cocok dengan keberagaman di Indonesia. Rasa persaudaraan dan persatuan disebutnya harus terus dijunjung tinggi dan menjadi hal yang sangat penting.


"Selalu disetiap dakwah beliau, bagaimana mengobarkan persaudaraan, persatuan yang memang kita sadari betul ini sangat dibutuhkan oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai," tambahnya.


Sementara itu, TGB. Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi menyebut bahwa salah satu cara untuk mencintai Indonesia adalah berkeliling hingga ke penjuru-penjuru Indonesia. Hal inilah yang dilakukannya saat melakukan dakwah nusantara.


"Teori-teori, kemudian petuah-petuah, tentang membangun kecintaan kepada Indonesia itu akan dapat kita rasakan, dapat kita saksikan secara langsung, ketika kita membangun silaturahim," ujarnya. 


TGB kemudian mengucapkan terima kasih atas seluruh pihak yang telah berkontribusi lahirnya buku "Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang - Islam Wasathiyah Vol.1" .


"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, buku "Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang - Islam Wasathiyah Vol.1" resmi diluncurkan," ucap TGB.


Kegiatan ini turut pula dihadiri oleh jajaran Forkopimda NTB, sejumlah Kepala OPD, Tokoh Agama baik secara langsung maupun virtual dan perwakilan ponpes serta sejumlah lembaga keagamaan. (Usman).