Bau Menyengat, Limbah Pertamina Ancam Keselamatan Nyawa Warga Wadumbolo Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bau Menyengat, Limbah Pertamina Ancam Keselamatan Nyawa Warga Wadumbolo Bima

Wednesday, February 24, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Bau menyengat berasal Limbah PT Pertamina semakin meluas di Laut Wadumbolo, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.


Limbah solar mengeluarkan bau menyengat ini telah tercecer kemana mana, mulai dari depan kantor PT Pertamina hingga meluas ke tempat Destinasi Wisata Pantai Lawata. Dan tidak menutup kemungkinan akan meluas kemana mana, kalau tidak segera ditangani. 


Warga setempat mulai khawatir, jika pihak pertamina tidak segera mengambil langkah cepat. Pasalnya kata warga Limbah solar itu telah bercampur air laut terus mengeluarkan bau menyengat, kalau terus dibiarkan dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit dan akan mengancam keselamatan sebanyak 200 kepala keluarga yang bermukim di sekitar areal tersebut. 


Warga pun sudah sering kali menyapaikan protesnya kepada pihak Pertamina, namun sayangnya pihak Pertamina tidak menanggapinya secara serius. 


Warga berharap pihak pertamina baik pertamina pusat maupun di daerah sebagai pihak yang bertanggungjawab untuk segera mengambil langkah cepat sebelum jatuhnya korban jiwa. 


Hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi pihak terkait. (Usman).