Dinas Dukcapil Kota Bima, Kunjungi Para Lansia Tiap Rumah Perekam E-KTP
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dinas Dukcapil Kota Bima, Kunjungi Para Lansia Tiap Rumah Perekam E-KTP

Thursday, February 18, 2021

 

Kota Bima, Media Info Bima Online - Pemerintah Kota Bima, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bima, melaksanakan program Perekaman E-KTP penduduk, seperti mengunjungi lanjut usia, (Lansia) di setiap rumah masing-masing yang sulit dijangkau layanan, hari ini dikunjungi Warga Lingkungan OI NIU, Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, NTB, Kamis, (18/02/2021).


Sudah banyak sekali yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bima, melalui Perekaman E-KTP ini. Betapa tidak hampir setiap pekan Kantor (Disdukcapil) Kota Bima ini memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat terlebih lagi bagi masyarakat Lanjut Usia (Lansia) dan berkekuatan khusus untuk melakukan perekaman E-KTP di tempat kediamannya masing-masing seperti sekarang.


Ini dilakukan betapa pentingnya memiliki identitas yang jelas dari Pemerintah, jika seseorang yang belum memiliki Data E-KTP, maka seseorang termasuk orang yang belum terdaftar sebagai warga Negara Indonesia yang tidak termasuk warga yang ada di lingkungan tersebut.


Hal itu, disampaikan oleh kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bim ini. Hj. Mariamah, SH, kepada media ini, setelah kami pelajari ada banyak masalah yang kami temukan selama ini terkait dengan Data Lansia selama ini. Ujarnya.


Berdasarkan Data kami bahwa Lanjut Usia, (Lansia) tersebut masih banyak yang belum melakukan perekaman E-KTP, karena dan mengingat usianya, maka dari itu, kami dari Disdukcapil Kota Bima, turun langsung mendatangi rumahnya masing-masing.


Banyak program Kementerian terkait dengan anggaran yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Indonesia, namun demikian banyak pula Lansia yang tidak mendapatkannya, ini disebabkan adanya data yang tidak terkorelasi dengan Data yang kami miliki. Nah untuk itu, kami akan terus mengenjot agar kiranya dapat membantu untuk melakukan perekam E-KTP.


Sementara itu, Salah satu Ibu Lansia dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kita semua bersyukur atas kedatangan dari TIM Kantor Disdukcapil Kota Bima untuk melakukan pendataan dan perekaman E-KTP, sehingga kami pun memiliki identintas yang jelas, (Usman).