LP Kelas IIB Dompu, Deklarasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
Cari Berita

Iklan 970x90px

LP Kelas IIB Dompu, Deklarasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Saturday, February 20, 2021

Prosesi Penandatanganan Komitmen Bersama Perjanjian Kinerja Tahun 2021 oleh Kelapa Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Dompu


 Dompu, Infobima.com - Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Dompu gelar acara deklarasi janji kinerja dan pencanangan integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021, berlangsung pada Sabtu (20/2/21) di LP Kelas IIB Dompu.


Janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang berlangsung dirangkaikan pula dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan aparat penegak hukum, serta dilakukan pengukuhan Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal).


Penandatanganan komitmen bersama, perjanjian kinerja tahun 2021 antara penjabat struktural dengan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu, disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Dompu dan Kepala Pengadilan Negeri Dompu.


Terdapat enam janji kinerja yang disampaikan Kelapa Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Dompu H. Ahalik, S.Sos, yang disepakati antara lain.

- Melaksanakan perjanjian kinerja, target kerja serta Action Plan secara tepat waktu dan tepat sasaran.

-Memberikan pelayanan masyarakat sepenuh hati, menjadi abdi masyarakat yang jujur, amanah dan terpercaya.

-Mengembangkan diri menjadi aparatur sipil negara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang tangguh, tampil, dinamis dan adaptif melalui implementasi corporate University.

-Mengembangkan sinergitas dan kolaborasi serta menjadi perekat pemersatu bangsa dalam bingkai empat pilar kebangsaan.

-Mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan tranformasi digital dalam berkerja untuk mewujudkan good governance.

-Mewujudkan zona Integritas menuju satuan kerja wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).



Deklarasi janji kinerja dan pencanangan integritas menuju WBK dan WBBM, dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Barat (NTB), Haris Sukamto, SH.MH.

PLH Bupati Dompu Drs. Muhibuddin M.Si. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Dompu H. A. Halik, S.Sos. Wakapolres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH. Pasi Pers Kosim 1614/Dompu Inf. Iswan. Kepala Kejaksaan Negeri Dompu (Kajari) Mei Abeto H. SH, MH. Kepala Pengadilan Dompu. Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bima.


Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Barat (NTB), Haris Sukamto, SH, MH, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa enam janji kinerja yang disampaikan oleh Kalapas Kelas IIB Dompu, ia tekankan, bahwa janji itu bukan hanya dalam ucapan semata, namun ada tanggungjawab yang sangat berat yang harus dilaksanakan.


"Enam janji kinerja itu hari ini telah disaksikan oleh para undangan yang hadir, semuanya mendengarkan, menyaksikan ucapan yang disampaikan itu. Maka, jangan hanya sebuah ungkapan kata tetapi pahami apa yang saudara katakan dan saudara harus siap melaksanakan itu" Tegasnya.(Din)