PERAYAAN DIES NATALIS KE-74, HMI MPO CABANG BIMA MENGADAKAN DZIKIR BERSAMA DAN TABLIGH AKBAR
Cari Berita

Iklan 970x90px

PERAYAAN DIES NATALIS KE-74, HMI MPO CABANG BIMA MENGADAKAN DZIKIR BERSAMA DAN TABLIGH AKBAR

Thursday, February 11, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Rabu, 10 Februari 2021 pukul 08.00 Witta, HMI MPO Cabang Bima menyelenggarakan kegiatan Dzikir Bersama dan Tabligh Akbar di Masjid terapung Kota Bima dengan  tema "Gerakan Bima Berdzikir",  untuk merayakan dies natalis HMI ke-74. Dzikir Bersama ini di pimpin oleh Wakil ketua MUI Kota Bima, H. Adnin H. Abdul Rahman SQ Mpd.i. Dalam pelaksanaan Dzikir bersama dan Tabligh Akbar ini, Ketua Umum HMI MPO Cabang Bima, Rian Risty Fauzi mengajak umat Islam merenungkan kembali hikmah dari musibah dan bencana besar yang melanda Indonesia sebab sejak 1 Januari 2021 hingga sekarang ini Indonesia telah mendapatkan musibah dan bencana alam sebanyak 372 kali, termasuk di Kalsel, dengan adanya bencana ini mari kita semua dekatkan diri, mengingat Allah dengan berdzikir.


Dalam perayaan dies natalis HMI yang ke-74, Rian juga berharap kepada jamaah HMI untuk meningkatkan iman, ilmu dan amal serta menumbuhkan, menjaga, meningkatkan komitmen keumatan dan keislaman sebab secara historis, HMI didirikan untuk mempertahankan Negara Republik Indonesia dan mempertinggi derajat Rakyat Indonesia serta menegakkan dan mengembangkan ajaran agama Islam.

Setelah selesai Dzikir Bersama kemudian dilanjutkan dengan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh H. Eka Iskandar Dzulkarnain S.Ag, Ms.i dari Kemenag Kota Bima. 


Kegiatan ini juga digelar untuk mendoakan korban bencana alam di daerah yang terkena musibah di wilayah Indonesia juga mendoakan semua Tim Relawa Bencana alam, terutama Tim Relawan Bencana Nasional dari PB HMI MPO yang bekerja nonstop menyalurkan sembako di Kalimantan Selatan (Kalsel) agar mereka semua diberi kekuatan, kesehatan dan keselamatan serta kemudahan sehingga dapat memaksimalkan waktu dan tenaganya dalam membantu para korban bencana alam.


Di akhir kegiatan tersebut HMI MPO Cabang Bima membagikan kue kepada kaum dhuafa sebagai wujud kepedulian dan rasa empati. (Usman).