Selesai Dilantik, Bupati dan Wabup AKJ-SYAH Dinanti Warga Dompu Dengan Sejuta Harapan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Selesai Dilantik, Bupati dan Wabup AKJ-SYAH Dinanti Warga Dompu Dengan Sejuta Harapan

Friday, February 26, 2021

Dompu, Media Info Bima Online - Bupati dan Wakil Bupati Dompu terpilih, Kader Jaelani (AKJ) dan H. Syahrul Parsan, ST, MT, (Syah) resmi dilantik Gubernur NTB pada hari ini, Jum’at, 26 Pebruari 2021 bertempat di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB.

Pasangan yang berjargon AKJ – SYAH dengan program JARA PASAKA ini didaulat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Dompu periode 2021- 2026 setelah menyingkirkan pasangan ERI-HI dan Pasangan SUKA pada Pemilukada 9 Desember 2020 lalu.

Setelah resmi dilantik, Pasangan AKJ – Syah telah menjadi Bupati dan Wakil Bupati bagi masyarakat Dompu seluruhnya, dan bukan hanya diperuntukkan bagi pendukungnya maupun oleh partai pengusungnya.

Kemampuan dan pengalaman Bupati dan Wakil Bupati AKJ – Syah sangat dinanti oleh masyarakat Dompu, terutama pengalaman Aby Jio, panggilan akrab Bupati Dompu dengan pengalaman bisnis dan niaganya diharapkan mampu merubah berbagai komponen yang tersendat diantaranya mampu membuka lapangan kerja, mampu meningkatkan perekonomian dan pendapatan rakyat, mampu mengelola anggaran, baik yang bersumber dari APBN, APBD maupun Investasi swasta lainnya dalam rangka meningkatkan pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Demikian pula kemampuan Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST, MT, dengan pengalamannya dibidang Birokrasi diharapkan mampu menata administrasi pemerintahan daerah yang profesional, menata pengelola Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menata fasilitas dan infrastruktur yang mendukung pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

“Sejuta harapan rakyat berada di benak dan pundakmu wahai Bupati dan Wakil Bupati, ide inovatif yang konstruktif sangat dinanti oleh ratusan ribu rakyatmu, rakyatmu merindukan perubahan, berbuat dan berkarya-lah demi Bumi Nggahi Rawi Pahu”, kalimat tersebut adalah sekelumit isi hati rakyat Dompu yang tersirat dalam mengucapkan selamat datang kepada pemimpin mereka yang baru.

Berbagai bidang yang menjadi atensi khusus Bupati dan Wakil Bupati Dompu diantaranya, membuka lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan rakyat seperti menaikkan harga jagung yang merupakan komoditi utama masyarakat Dompu, meningkatkan pertanian Porang, memperketat penyebaran illegal loging, menutup kawasan hutan lindung yang menjadi sumber mata air kehidupan, meningkatkan pariwisata, meningkatkan kebudayaan dan keagamaan, serta meningkatkan keamanan masyarakat, sehingga rakyat Dompu dapat hidup aman dan sejahtera.

Hari ini, di beranda media sosial dihiasi ucapan selamat atas Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Dompu. Perjuanganmu baru dimulai wahai pemimpinku, di pundak-mu tersimpin beban yang sangat berat, semoga sukses dan amanah, serta mampu membawa perubahan untuk Dompu tercinta. (Usama).