STKIP BIMA Bangun Kemitraan Dengan BPBD Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

STKIP BIMA Bangun Kemitraan Dengan BPBD Kota Bima

Wednesday, February 24, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Pada tgl 24 Pebruari 2021 diawali dgn penyerahan bantuan dari Satgas Covid melalui BPBD Kota berupa Masker, Hand Sanitizer dan Termal Gun (Alat Pengukur Suhu Tubuh) sekaligus melakukan penyemprotan di seluruh areal kampus antara lain, Auditorium HM. Jafar Amyn, semua gedung perkuliahan. 


Kerjasama ini sengaja dibangun untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 disamping hal-hal lain yang terkait dengan mitigasi dan kebencanaan. Untuk menindaklanjuti kerjasama tersebut tahun inipun STKIP Bima melalui Program KKN TEMATIK tahun 2021 ini memberikan satu kelompok sebanyak 15 orang mahasiswa  untuk ditempatkan di BPBD Kota Bima, ungkap Ketua STKIP Bima Dr. Nasution, M.Pd. 


Sementara itu dari pihak BPBD Kota Bima melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik "Bung Crizna" (sapaan akrab beliau) mengatakan bahwa kemitraan ini sengaja dibangun untuk membangun stake holder dengan pihak lain salah satunya dengan dunia pendidikan, karena kita tidak mungkin bisa bekerja tanpa keterlibatan pihak lain, dalam hal ini sebagai pilot project nya adalah STKIP Bima, ungkap Crizna


Kemitraan ini dibangun agar kedepannya ada sinergitas antara Pemerintah Kota Bima dengan pihak akademisi dalam membangun Kota Bima ini.

Bantuan berupa Masker, Hand Sanitizer dan Termal Gun ini diterima langsung pihak STKIP Bima melalui Wakil Ketua II Bapak Herman, M.Pd. dan Humas STKIP Bima, Bapak Mukhlis, SE., ME. 

Pantauan kami dilapangan semua kegiatan hari ini berjalan lancar, khususnya penyemprotan disinfektan. (Usman).