Walikota Bima H. Muhammad Lutfi Lakukan dan Pengujian Screening Test Vaksinasi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi Lakukan dan Pengujian Screening Test Vaksinasi

Monday, February 1, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Hari ini, Senin Tanggal 1 Februari 2021, Bapak Walikota Bima H. Muhammad Luthfi, SE bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima telah melakukan Screening Test  atau Pengujian Kesehatan menjelang pelaksanaan Vaksinasi  Perdana Covid-19 di Kota Bima. Screening Kesehatan juga dilakukan terhadap Bapak Wakil Walikota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Dandim 1608 Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Raba-Bima, Ketua Pengadilan Kota Bima, Ketua TP. PKK Kota Bima serta  Sekertaris Daerah Kota Bima.


Screening Kesehatan merupakan tahapan awal pelaksanaan Vaksinasi dan untuk pertama kalinya di wilayah Kota Bima   akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 2 Februari 2021 besok. Screening Covid-19 dilakukan oleh petugas medis yang berkompeten sesuai dengan pedoman protokol penanganan Covid-19 didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima.


Screening Kesehatan dilakukan dengan 2 cara yakni  Rapid Test untuk memeriksa keberadaan antibodi yang dilakukan dengan pengambilan sampel darah dan lewat Swab Test dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan dengan mengambil sampel cairan dari pangkal hidung atau tenggorokan pasien. Hasil Screening yang nantinya akan diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Kota Bima adalah syarat utama untuk dapat melakukan Vaksinasi Covid-19 terhadap Walikota Bima dan jajaran FKPD Kota Bima.


https://portal.bimakota.go.id/web/detail-opd/877/screening-kesehatan-walikota-bima-dan-fkpd-jelang-pelaksanaan-vaksinasi-perdana-covid-19/DINAS-KOMUNIKASI-INFORMATIKA-DATA STATISTIK, (Usman).