44 Santri MAN 1 Kota Bima Lulus di SNMPTM Tahun 2021
Cari Berita

Iklan 970x90px

44 Santri MAN 1 Kota Bima Lulus di SNMPTM Tahun 2021

Friday, March 26, 2021

Foto : Kepala MAN 1 Kota Bima, Drs. H. Syahbudin


Kota Bima, Media Info Bima Online - MAN 1 Kota Bima Sebagai salah satu Madrasah  Favorit di Pulau Sumbawa, khususnya di Kota Bima, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota  Bima merupakan lembaga pendidikan yang selama ini menjadi pilihan utama masyarakat dalam menyekolahkan putra-putri mereka.

Bertambahnya pendaftar atau peminat saat penerimaan santri baru dari tahun-ke-tahun, merupakan salah satu indikator bahwa madrasah negeri pertama di Kota Bima ini menjadi lembaga penyelenggara pendidikan yang di idolakan oleh masyarakat.

Berbagai prestasi yang diraih dalam bidang akademik maupun non akademik oleh siswa-siswi maupun tenaga pendidik selama ini, juga menjadi catatan terbaik bagi keberadaan MAN 1 kota Bima.

Prestasi terahir yang patut di acungi jempol adalah dalam gawe Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021 ini, Madrasah yang beralamat di Jl.Seruni no 6 Saleko Rasana’E barat kota Bima ini, berhasil menghantarkan 44 Santri mereka lolos masuk di Perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Bahkan tiga diantara mereka terjaring di Fakultas kedokteran, yaitu siswi atas nama Zulfani Azzahra  lulus di universitas Jenderal Sudirman Semarang, Nurkhairiyatul Rizkiya masuk di UIN Allaudin Makasar dan Nilam Nurmilatun Kamilah di Kedokteran Universitas Mataram.

Terkait lolosnya 44 Santri MAN 1 Kota Bima dalam SNMPTN tahun ini, Kepala Madrasah setempat Drs.H.Syahruddin H Arsyad menyatakan sangat bangga dengan raihan prestasi ini,

“Saya sebagai pimpinan dan pribadi merasa sangat bangga dengan lolosnya 44 siswa-siswi dalam SNMPTN tahun ini, Perkembangan atau bertambahnya siswa- siswi yang lulus di program ini dari tahun ke tahun merupakan bukti nyata bagaimana pembinaan-pembinaan yang selama ini dilakukan oleh dewan guru memberi kontribusi positif bagi kematangan dan kecerdasan akademik para peserta didik. Semoga raihan yang sangat baik ini kedepannya minimal dapat dipertahankan dan tentunya berharap ada peningkatan yang signifikan baik secara kualitas maupun kuantitas, ungkap Syahruddin.

Wakil Madrasah Bidang Kehumasan Drs. Rusdi mengkonfirmasi, 44 peserta didik yang lolos dalam SNMPTN tahun 2021 tersebar di perguruan tinggi negeri di jawa maupun luar jawa seperti UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Negeri Malang, UIN Malang, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Ganesha Bali, Universitas Negeri Makasar, dll.Rusdi juga menyatakan, selain terjaring di Fakultas Kedokteran, siswa-siswi yang lolos SNMPTN tersebut diterima di jurusan/fakultas Psikologi, Farmasi, Hukum, Teknik Perencanaan, Teknik Informasi, Teknik Sipil, Kehutanan, PGSD, Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Ilmu Komunikasi, Pertananian, Budidaya Perairan, dan lain-lainnya.

Sementara itu salah seorang tenaga pendidik MAN 1 Kota Bima yang sekaligus guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Azkar Nawawi, S. Pd kepada pewarta, menyampaikan  terimaksihnya mewakili rekan-rekan Guru kepada bapak kepala Madrasah, yang selama ini terus mensupport Civitas Akademika (dewan guru dan peserta didik) dalam meraih prestasi terbaik.Ia juga berharap prestasi yang sudah diraih 44 siswa-siswi tersebut menjadi pemicu bagi santri klas Sepuluh dan Sebelas untuk terus belajar lebih giat dan rajin, selamat untuk Civitas MAN 1 Kota Bima, pungkasnya. Odink248 terhadap media ini, (Usman).