Akhirnya Tertuntaskan Juga
Cari Berita

Iklan 970x90px

Akhirnya Tertuntaskan Juga

Saturday, March 6, 2021

Oleh : Rangga Babuju


Kota Bima, Media Info Bima Online - Mengantarkan materi Perumda Bima Aneka-Kota Bima pada kegiatan Promosi Penanaman Modal Dan Kerjasama Investasi yang dilaksanakan oleh DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Dan Perijinan Terpadu Satu Pintu) Kota Bima, yang digawangi oleh pak kadis Adisan Sahidu


Lanjut Survey beberapa Lokasi dalam Kota Bima yang menjadi tempat dibangunkannya Kandang Modern Untuk Ayam Ras Petelur, Bantuan Hibah Propinsi NTB 2020/2021. 

Pemerintah Propinsi NTB, menggelontorkan dana puluhan miliar rupiah untuk tahun 2020 dan 2021 dalam rangka mewujudkan Swasembada Telur 2021. Bantuan hibah tersebut dalam bentuk kandang modern, ayam ras petelur dewasa dan dukungan pakan pabrikan selama sebulan per kelompok penerima manfaat.


Untuk awal tahun 2021 ini, Kota Bima mendapat 4 Titik Bantuan Hibah yang dimaksud yang akan dikerjakan dan serah hasil pada pertengahan 2021. Sementara, Akhir tahun 2020 yang lalu, Kota Bima mendapat 1 paket bantuan Hibah budidaya Ayam Ras Petelur yang berlokasi di Kelurahan Lampe Kota Bima dan tengah berjalan dengan hasil rata-rata 600 butir telur dalam sehari.

Lanjut malam, bersama bang Irwan Hisdi cs Direktur PT Bima Huntana, terkait kerjasama Sinergisitas pengelolaan Batang Sorgum menjadi Pakan Alternatif bagi Unggas dan Hewan Ruminansia dengan protein yang cukup tinggi sebagai formula penting yang diolah dengan ekstrak daun lamtoro teramba. Menuju SWASEMBADA PAKAN TERNAK & RUMINANSIA 2021. (Usman).