Camat Rasbar, Hj. Suharni Buka MTQ Ke-12 Tingkat Kelurahan Pane
Cari Berita

Iklan 970x90px

Camat Rasbar, Hj. Suharni Buka MTQ Ke-12 Tingkat Kelurahan Pane

Friday, March 5, 2021

Foto : Camat Rasbar Kota Bima, Hj. Suharni, SE, Membuka MTQ Ke-12 Tingkat Kelurahan Pane.


Kota Bima, Media Info Bima Online - MTQ Tingkat Kelurahan merupakan kegiatan yang sangat besar manfaatnya bagi Qori dan Qori’ah, juga mengevaluasi sampai sejauh mana kemempuan anak-anak dan remaja dalam membaca serta memahami isi dan makna yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran dan yang tidak kala pentingnya adalah merupakan seleksi awal pihak Kelurahan Pane dalam rangka menyiapkan Kafilahnya guna menghadapi MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima Tahun 2021.


Hal itu dikatakan Camat Rasanae Barat Kota Bima, Hj. Suharni, SE, pada saat membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qura’an (MTQ) Tingkat Kelurahan Pane. Menurutnya bahwa kegiatan MTQ Tingkat Kelurahan di Wilayah Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima tersebut, penting harus dilakukan sebagaimana mestinya seperti Kelurahan lain yang ada di Kota Bima. Melalui telepon selulernya.


Selanjutnya pihak Kecamatan Rasanae Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kelurahan Pane, beserta perangkat Kelurahan, Ketua Panitia dan tokoh agama di wilayah Kelurahan Pane, yang telah melaksanakan MTQ ini semoga melalui kegiatan ini akan terpilih Qori dan Qori’ah yang dapat mewakili Kelurahan Pane pada MTQ Kecamatan Nanti. Ucap Suharni Mantan Lurah Pane ini.


Acara pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Pane tersebut, dihadiri oleh Lurah Pane, Seklu Pane, Lurah Dara, Ketua RT, RW, Ketua LPM, Karang Taruna, TSBK, dan tokoh masyarakat setempat, dan undangan lainnya, bertempat di Masjid Jami Al-Muwahudin, Jum'at pagi, (5 Maret 2021).


Di tempat yang sama, Ketua Panitia MTQ Tingkat Kelurahan Pane, Bambang Setiawan, S. Sos, dalam laporannya, mengatakan bahwa, jumlah peserta yang mengikuti MTQ Tingkat Kelurahan Pane ini, berjumlah 86 orang yang berasal dari 12 RT di lingkungan Kelurahan Pane. “Ada 3 cabang yang dilombakan. Dimana nantinya masing-masing pemenang akan diikutkan dalam MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima nanti, ucap Bambang.


Ditambahkan Bambang, dengan pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan, dapat melahirkan generasi qurani yang cerdas, berprestasi berakhlakul karimah untuk mewujudkan Kota Bima smart city yang madani sesuai dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima.


"Setelah selesai MTQ ini tentu kami pihak Panitia MTQ dan Kelurahan Pane akan mendapatkan qori dan qoriah terbaik nantinya diikut sertakan di Tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi, Nasional,  bahkan Internasional," harapnya. (Usman).