HMS Bagikan Sertifikat 175 KK Rekomendasi Dari Menteri Kehutanan dan LHK Untuk Warga Sumbawa
Cari Berita

Iklan 970x90px

HMS Bagikan Sertifikat 175 KK Rekomendasi Dari Menteri Kehutanan dan LHK Untuk Warga Sumbawa

Tuesday, March 2, 2021


Sumbawa, Media Info Bima Online - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, H. Muhammad Syafrudin, ST.,MM, bagikan sertifikat Tanah Rekomendasi dari Menteri Kehutanan dan LHK untuk Warga Desa Boak Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa Besar. Acara penyerahan itu dilakukan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, Sabtu, (02/02/2021).

Sertifikat Rekomendasi dari Kementerian Kehutanan dan LHK tersebut dibagikan langsung oleh Anggota DPR RI HMS kepada Masyarakat Sumbawa.


Sebanyak 175 KK yang mendapatkan  Sertifika Rekomendasi dari Menteri Kehutanan dan LHK, di serahkan langsung oleh Anggota DPR RI, Fraksi PAN, Komisi IV, Dapil NTB I Pulau Sumbawa tersebut. Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafrudin, ST.,MM, Dalam sambutannya, Sebagai perwakilan dari NTB I Dapil Pulau Sumbawa, saya tentu punya tanggung jawab untuk sebagai Anggota DPR RI di NTB apalagi saya di Komisi IV DPR RI. Kata HMS.


Ia mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kehutanan dan LHK yang tetap memperhatikan kepemilikan lahan secara pribadi karena sudah memiliki sertifikat secara pribadi.


"Kehadiran H. Muhammad Syafrudin, ST.,MM, (HMS) merupakan sebuah kebanggan untuk kami semua. Terima kasih untuk perhatiannya" katanya.


Menurutnya, perhatian HMS dapat mendukung Kehidupan warga Sumbawa untuk memiliki hak tanah atau lahan pribadi. Sebab itu, ia berharap agar (HMS) maupun anggota DPR lainnya tetap memerhatikan kebutuhan masyarakat tersebut.

Sementara itu, HMS menjelaskan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepeliannya sebagai pewakilan NTB di DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa tersebut.


Apalagi, Pemerintah pusat melalui Kementerian Kehutanan dan LHK, sedang gencar menyukseskan program Sertifikat. Sebab selain pembangunan Infrastrur, Pemerintah juga prioritaskan SDM dengan cara intervensi di dunia pendidikan.


"Sebagai perwakilan dari NTB saya tentu punya tanggung jawab untuk Masyarakat di NTB, lebih khususnya Dapil NTB I, Pulau Sumbawa tersebut.


Disamping Program Kementerian Kehutanan dan LHK, tentu juga, SDM sangat penting untuk mendukung kemajuan suatu daerah. Sehingga dunia pendidikan harus mendapat perhatian penuh dari pemerintah.


"Tidak mungkin suatu daerah maju kalau kualitas pendidikan rendah" ujarnya.


Ia berjanji Rekomendasi Kementerian dan LHK merupakan program yang berkelanjutan. Namun Warga yang akan mendapatkan bantuan tersebut harus sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.


"Setelah ini pasti akan ada lagi, ini kan program berkelanjutan. Tapi harus tepat sasaran, bantuan kita berikan kepada orang yang layak mendapatkan bantuan" kata Politisi PAN Tiga periode ini.


Untuk diketahui, selain di Kabupaten Sumbawa Besar, juga akan bagikan di Kabupaten/Kota yang ada di Dapil NTB I Pulau Sumbawa, Ujarnya"Insyaallah dalam waktu dekat besok atau rusak saya akan bagikan lagi di Kabupaten Kota yang ada di Pulau Sumbawa di Bagian Timur" ujarnya. H. Muhammad Syafrudin, ST.,MM, biasa disapa (H. Rudin Mbojo ini)