Ketua Dekranasda Kota Bima Ikut Rakornas Dewan Kerajinan Nasional Secara Virtual Melalui Vidcon
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ketua Dekranasda Kota Bima Ikut Rakornas Dewan Kerajinan Nasional Secara Virtual Melalui Vidcon

Wednesday, March 3, 2021


Kota Bima, Media Info Bima Online - Ketua Dekranasda Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi SE, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas)  tahun 2021, dengan Tema Perajin Sehat Hebat Indonesia Maju. Dilakukan secara Virtual melalui Vedio Conference (Vedcon)  di Aula Kantor Pemerintah Kota Bima. Rabu (03/03/2021)



Turut hadir Juga Sekertaris Dikbud Kota Bima Taufik dan beberapa Pengurus Dekranasda Kota Bima. Kegiatan tersebut  dilaksanakan tetap menggunakan Masker, jaga jarak sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid 19.



Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda Kota Bima Hj. Elliya menyampaikan," melalui Rakernas  ini, Dekranasda Kota Bima berkomitmen untuk mendukung dan bersinergi terhadap program Dekranas pusat,"ujarnya



Rakornas ini dilakukan secara Virtual melalui Vedcon untuk menghindari penyebaran Covid 19 Kondisi Pandemi saat ini juga menjadi momentum yang sangat bagus untuk lebih optimalkan memanfaatkan Teknologi diera  Dunia digital.


Tentu kita semua perlu terus mendorong para kelompok usaha kerajinan untuk melakukan inovasi digital. Ungkap Umi Eli.



Diharapkan kepada para Kelompok Usaha pengrajin di Kota Bima mampu menciptakan Produk yang berkualitas dan juga harus mampu  bersaing di Pasar Nasional maupun Internasional. Harapannya.



Kegiatan Rakernas ini, bertujuan  agar menjadi sarana untuk menambah wawasan bagi Dekranasda Kota Bima dalam membina Usaha Kecil Menengah (UKM) pengrajin. Diharapkan, produk kerajinan yang dihasilkan oleh Kelompok Usaha Kecil dan Menengah yang  lebih berkualitas, berdaya saing di kancah Internasional.  Jelasnya. 



Selain itu kegiatan Dekranasda Kota Bima sebagai upaya untuk  membantu Program Pemerintah Kota Bima, dalam hal menciptakan lapangan kerja  masyarakat di bidang Wirausaha dan juga untuk mengembangkan Kelompok Usaha Kerajinan di Kota Bima,"tutupnya, (Usman).