Sukseskan Lomba Kampung Sehat Desa Bakajaya Akan Terapkan PPKM Mikro di Pasar Wo'di
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sukseskan Lomba Kampung Sehat Desa Bakajaya Akan Terapkan PPKM Mikro di Pasar Wo'di

Thursday, March 25, 2021

 

Penerapan Pemberlakuan, Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Pasar Wod'i, guna mencegah penyebaran Covid-19, Dilakukan Pemerintah Desa Bakajaya.


Dompu, Infobima.com - Dalam mendukung program Lomba Kampung Sehat Jilid II yang digelar. Pemerintah Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu bersama tiga pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa akan menerapkan Pemberlakuan, Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Pasar Wod'i, guna mencegah penyebaran Covid-19.


Pilihan pasar Wod'i dalam penerapan PPKM karena dinilai sebagai tempat yang paling rawan penyebaran Covid 19 lantaran banyak terjadi kerumunan massa yang berpotensi kontak fisik.


"Saat ini kita Pemerintah Desa berupaya memprioritaskan dulu pasar Wod'i dalam penerapan PPKM" Kata Kepala Desa Bakajaya Umar H.Abakar.


Dalam mendukung program Lomba Kampung Sehat agar bisa terlaksana dengan sukses,  Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Salim bersama Babinsa Sertu Irsya  akan terus melakukan sosialisasi dan himbauan terhadap masyarakat untuk wajib mematuhi protokol kesehatan melalui penerapan 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarah, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas dan Interaksi.


" Cara ini untuk mencegah penambahan klaster atau penyebaran covid di tengah-tengah masyarakat. Disamping juga, demi menyukseskan lomba kampung sehat jilid 2, untuk itu Desa Bakajaya akan terus berbenah dan mempersiapkan diri dengan maksimal melalui program 5 M dan  PPKM mikro yang sudah dirancang oleh pemerintah dalam memberikan batasan-batasan ruang gerak masyarakat dengan tujuan yang positif yaitu mencegah munculnya penambahan terjangkitnya virus di masyarakat" Ungkap Agus Salim yang dikonfirmasi pada Kamis (25/3/21).(Din)