Angkatan 99 Kae Bima Serahkan Bantuan Korban Banjir Dua Kecamatan Monta, dan Woha
Cari Berita

Iklan 970x90px

Angkatan 99 Kae Bima Serahkan Bantuan Korban Banjir Dua Kecamatan Monta, dan Woha

Saturday, April 10, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Tak hanya Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah yang memberikan dukungan moril maupun materil terhadap korban banjir bandang di Bima. Namun dari Angkatan 99 Kae Bima, pun juga ikut andil dalam meringankan beban saudara-saudaranya yang tertimpa bencana banjir besar tersebut.

Seperti hal yang dilakukan oleh Koordinator Birahman dari persatuan angkatan 99 Kae Bima, kami berinisiasi menyalurkan bantuan berupa paket sembako, di dua Kecamatan yang terdampak banjir. Seperti Kecamatan Woha, Desa Nisa, Desa Talabiu, Rabakodo, Tente-Naru, dan untuk Kecamatan Monta, Desa Sie, Desa Tangga, Desa Baralau, dan Desa Pela. Hal itu dilakukan tiada lain meringankan beban sanak saudara korban banjir. Apalagi angkatan 99 Kae Bima memiliki semboyan "Angkatan 99 Kae Bima bersama kita kuat.

Bantuan paket sembako tersebut difokuskan di beberapa titik yang di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Woha, dan Kecamatan Monta.


Penyerahan bantuan tersebut secara langsung oleh rombongan angkatan 99 Kae Bima, yakni Birahman, didampingi oleh rekan-rekan yang lain, seperti Kartini, Ko,o, Santi, Wawar, Yati, Baharudin, Bimo, Ijudin, Suhada Jakarta Indah, dan Andi. 

Adapun yang menerima bantuan paket sembako yang diserahkan tersebut, dari Angkatan 99 Kae Bima, juga yang terdampak banjir bandang di masing-masing Desa tersebut.

"Tindakan yang kami lakukan ini, tiada lain sebagai sikap kemanusiaan dan bentuk solidaritas antar sesama. Apalagi korban banjir ini masih terbilang saudara dan satu suku. Sehingga menjadi kewajiban kita untuk cepat merespon ketika saudara meminta pertolongan," ungkap Birahman biasa disapa Boman ini.

Lanjut Boman, menuturkan, bahwa bantuan tersebut memang tak seberapa jika dibandingkan bantuan dari pihak lain. Namun dirasa dapat bermanfaat bagi warga korban banjir di dua Kecamatan tersebut. Apalagi kondisi saat ini, para korban masih membutuhkan makanan siap saji dan bahan sembako lainnya. 

"Bantuan kami mungkin tidak sebesar dan sebanyak bantuan yang lain. Namun yang diharapkan, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk saudara saudari kita ini," pungkasnya.

Dirinya bersama rekan-rekan angkatan 99 Kae Bima, pun berharap, pada keluarga yang terkena bencana tersebut agar lebih tabah dan bersabar dalam menghadapi musibah. Karena bagaimanapun juga, semuanya datang dari Allah SWT yang tentunya harus diterima dengan lapang dada dan anggap ini adalah ujian. 

"Semoga ke-depannya masih banyak hamba-hamba Allah yang meringankan beban saudara dan keluarga kita yang tertimpa musibah ini. Kami juga berdoa semoga musibah ini cepat berlalu, sehingga kondisi kembali normal seperti sedia kala tutupnya". (Usman).