Wali Kota Bima dan Bupati Bima Tanda Tangani Serah Terima Barang Milik Daerah
Cari Berita

Iklan 970x90px

Wali Kota Bima dan Bupati Bima Tanda Tangani Serah Terima Barang Milik Daerah

Monday, April 19, 2021





Bima, Media Info Bima Online - Senin 19 April 2021, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE resmi menandatangani serah terima Barang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Kabupaten Bima ke Pemerintah Kota Bima. Penandatangan serah terima BMD ini berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima. 


Acara pendatanganan ini disaksikan oleh Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Nur, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Sekda Kota dan Kabupaten Bima. Hadir pula Staf Ahli Walikota Bima, Kepala BPKAD Kota dan Kabupaten Bima, Inspektur Inspektorat Kota dan Kabupaten Bima. 


Penyerahan BMD Pemerintah Kabupaten Bima ke Pemerintah Kota Bima ini berdasarkan surat keputusan Bupati Bima Nomor : 188.45/92/07.3 tahun 2021 tentang pemberian hibah barang milik daerah pemerintah Kabupaten Bima kepada pemerintah Kota Bima.


Adapun beberapa BMD yang diserahkan senilai  6,8 Miliar, diantaranya berupa : tanah eks kantor catatan sipil, gedung kantor BKP4, tanah arena pacuan kuda, kantor dinas sosial, dinas perpustakaan dan kearsipan, dan sejumlah tanah milik Pemkab Bima. 

Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Bima yang telah menyerahkan aset walaupun dilakukan secara bertahap. Dengan adanya perlimpahan aset dari Kabupaten kepada Kota Bima menjadi suatu pertanda yang baik bagi Kota Bima ke depannya.


Lebih lanjut Wali Kota mengungkapkan, jajaran Pemerintah Kota Bima untuk senantiasa menjalin komunikasi yang intensif dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bima agar pembangunan di Kota dan Kabupaten Bima bisa berjalan dengan baik.


"Semoga aset-aset yang dihibahkan bisa dipergunakan dengan baik untuk kepentingan dan pelayanan kepada masyarakat Kota dan juga Kabupaten Bima," tambahnya.

Senada yang disampaikan oleh Wali Kota Bima, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE dalam sambutannya menyampaikan penyerahan aset ini sebagai salah satu langkah maju dalam hal percepatan pembangunan daerah, baik Kabupaten Bima maupun Kota Bima.

 

Pemerintah Kabupaten Bima secara bertahap sudah menyerah beberapa aset kepada Pemerintah Kota Bima dan diharapkan dengan penyerahan aset ini mampu mendorong percepatan pembangunan beberapa Kepala OPD Kabupaten Bima. 


Di akhir sambutannya Bupati Bima mengharapkan kepada tim aset Kabupaten dan Kota Bima yang berada dibawah koordinasi Sekda Kabupaten dan Kota Bima agar bisa menyelesaikan masalah aset secepatnya.


"Jangan putuskan komunikasi dan tetap melakukan pembahasan dan koordinasi sehingga mencapai kesepakatan bersama dalam membangun Kota dan Kabupaten Bima", ujar Bupati Bima. (Usman).