Kadispora Dompu: Seleksi Penetapan 700 Guru Honorer 95% Selesai
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kadispora Dompu: Seleksi Penetapan 700 Guru Honorer 95% Selesai

Monday, May 31, 2021

 

Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Dikpora Kabupaten Dompu Drs. H. Rifaid, M.Pd



Dompu, Infobima.com - Evaluasi penetapan 700 guru honorer yang akan mendapatkan gaji tetap 300 ribu perbulan, hingga saat ini sudah berjalan 95 persen selesai. Dan dipastikan perekrutan itu akan dilakukan pada awal bulan Juni ini. Bahkan, dana yang disediakan melalui APBD II sebesar 2,5 miliyar kini sudah siap menanti.


"Target kita awal Juni ini, mudah-mudahan tidak ada hambatan" Kata Kadis Dikpora Dompu yang ditemui di tempat kerjanya, Senin 31 Mei 2021.


Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Dompu Drs. H. Rifaid, M.Pd, mengungkapkan. Hingga saat ini seleksi penetapan 700 guru tersebut tidak ada kendala sama sekali, namun pihaknya masih harus lakukan konfirmasi masing-masing kepala sekolah untuk mengetahui guru honorer yang memenuhi kategori yang diharapkan.


"Seleksi penetapan 700 guru honorer yang akan digaji 300 ribu perbulan itu sampai hari ini sudah 95 persen selesai, tinggal kita masih konfirmasi para kepala sekolah saja" Kata H. Rifaid.


Seperti yang diketahui, kategori guru honorer yang bisa mendapatkan gaji 300 ratus ribu perbulan tersebut, menurut PLT Kadis Dikpora yang juga menjabat sebagai Kadis Koperasi ini menjelaskan.


"Kategorinya, dinilai dari masa kerja terus menerus, dan ada jam mengajarnya. Tapi ada juga guru yang terdaftar 2003-2004 tapi tidak ada jamnya, itu sama saja dengan bohong" Pungkasnya.


Terkait perekrutan 700 guru honorer ini, Kadispora mengaku telah menyerahkan kepercayaan penuh terhadap tim verifikasi yang sudah dibentuk.(Din)